Cara Investasi Dollar Bagi Pemula

Oleh : sumarjono-blog | Tanggal : 2022-03-23 13:47:45 | Kategori : Informasi , | Komentar : 0

gambar

Cara investasi dollar terbilang cukup mudah. Bahkan saat ini ada banyak perusahaan yang menyediakan fasilitas tersebut.

Salah satu instrumen yang semakin digandrungi yaitu investasi dollar atau valas. Selain aman, instrumen investasi ini juga mampu memberikan keuntungan besar.

Adanya harga dollar yang semakin naik secara signifikan membuatnya menjadi alasan investor untuk memilih. Bahkan prediksi hingga beberapa waktu jika harga dollar akan terus naik tajam.

Bagi investor pemula yang berminat untuk melakukan investasi ini sebaiknya cari tahu apa saja cara investasi dollar secara tepat. Untuk bisa mendapatkan keuntungan besar harus ada strategi yang dilakukan.

Cara Investasi Dollar Bagi Pemula

Dari sekian banyaknya instrumen investasi, salah satu yang kini sedang populer yaitu dollar atau valuta asing. Cara untuk melakukan investasi tersebut terbilang cukup mudah.

Apalagi bagi pemula, jangan hanya asal untuk melakukan investasi. Ada baiknya jika Anda memahami strategi tepat untuk meraup untung yang besar. Untuk mencapai hal tersebut memang tidak mudah.

Jika salah dalam melakukannya, mengakibatkan Anda merugi. Ada cara mudah yang perlu pemula lakukan.

Mulai dari mempelajari tentang jenis investasi dollar, pantau terus pergerakan harga dollar, dan perhatikan biaya yang harus Anda keluarkan.

Selain itu, memilih tempat beli mata uang dollar yang terpercaya menjadi salah satu hal perlu Anda perhatikan.

Selain itu, Anda juga perlu tahu kapan untuk membeli dollar maupun waktu yang tepat saat akan menjualnya.

Investasi Dollar di Bank BRI Via Online

BRI menjadi salah satu perusahaan keuangan yang ternama. Bahkan nasabahnya tergolong cukup banyak.

Semakin naiknya minat masyarakat akan pergi ke luar negeri membuat valas atau valuta asing mengalami peningkatan.

Sejumlah bank menyadari akan kebutuhan tersebut, termasuk BRI. Tabungan valas merupakan salah satu fasilitas yang BRI miliki. Investasi ini berbentuk mata uang asing seperti dolar AS, yuan China, yen Jepang, dan euro.

BRI memiliki produk BritAma Valas untuk mencukupi kebutuhan tersebut. BritAma Valas BRI ini menjadi salah satu produk investasi mata uang asing.

Produk tersebut memberikan kemudahan dalam transaksi perbankan. Penyetoran bisa Anda lakukan kapan saja dan frekuensi pengambilan tanpa batas. Adapun beberapa cara yang perlu Anda lakukan yaitu:

  1. Sebaiknya isi form aplikasi yang sudah tersedia di i website eform.bri.co.id
  2. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan identitas WNI mulai dari KTP dan NPWP
  3. Sedangkan untuk WNA perlu menyediakan persyaratan seperti Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS
  4. Anda bisa pilih mata uang dengan suku bunga BritAma valas
  5. Berikan setoran awal investasi berupa USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000, atau SAR 300.

Cara investasi dollar di BRI seperti yang dikutip dari careercenter.id memang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sebab cara investasi via online membantu Anda tidak perlu keluar rumah untuk mendatangi cabang BRI terdekat. 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar