Aplikasi Saham Rakyat Jadi Platform yang Ramah untuk Investor Pemula

Oleh : sumarjono-blog | Tanggal : 2022-03-04 03:48:31 | Kategori : Informasi , | Komentar : 0

Aplikasi Saham Rakyat merupakan sebuah platform investasi terbaru. Orang dibalik aplikasi investasi ini adalah Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan.

Mereka mengajak para investor ritel Indonesia untuk bergabung ke dalam platform investasi terbaru. Tujuan utama dari Saham Rakyat adalah untuk belajar dan belanja saham.

Mengenal Aplikasi Saham Rakyat Sebagai Platform Investasi Baru

Dalam beberapa waktu terakhir, konsep investasi mulai populer di masyarakat. Semua golongan, entah tua maupun muda berbondong-bondong belajar cara berinvestasi.

Tampaknya fenomena tersebut memberi inspirasi dua pemuda Indonesia untuk menciptakan inovasi baru. Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan baru saja merilis platform investasi saham.

Aplikasi ini awalnya datang dari komunitas dengan nama yang sama. Mereka berdua mengembangkan organisasi tersebut agar lebih banyak orang dapat mengenalnya.

Saham Rakyat menggabungkan dua proses utama dalam memulai investasi di pasar saham, yaitu belajar dan belanja saham.

Founder Komunitas Saham Rakyat, Kevin Hendrawan mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi tersebut, maka diharapkan minat belanja saham investor ritel meningkat.

Dengan begitu, anggota komunitas sekaligus pengguna aplikasi akan menjadi 1 juta investor ritel pada akhir tahun 2022.

Jumlah dari komunitas Saham Rakyat sendiri saat ini sudah mencapai 160.000 ritel. Platform Saham Rakyat menghadirkan investasi secara online.

Aplikasi ini juga sangat aman karena sudah memiliki sertifikasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Suatu platform trading saham perlu menggunakan sertifikasi serta berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan agar keamanannya atas suatu aset dan transaksi dapat dipastikan” ujar Kevin.

Baca Juga: Saham IDX Value 30 Mayoritas Naik, Ini Saham Under Value Kinerja Baik

Ramah untuk Investor Pemula

Aplikasi Saham Rakyat menggunakan kampanye #DariAwamJadiPaham. Artinya, aplikasi sangat ramah untuk para investor pemula yang masih first-time traders.

Kaesang Pangarep sebagai Brand Ambassador Saham Rakyat menuturkan bahwa investasi saham sudah jadi salah satu cara investasi paling aman dan menguntungkan. Saham Rakyat hadir untuk menghapus stigma investasi saham itu rumit.

“Semua pengguna aplikasi (warga cuan) dapat berkenalan dengan saham, belajar, juga berinvestasi secara aman melalui aplikasi ini” tutur Kaesang.

Sebagai platform investasi, Saham Rakyat membawa beberapa fitur penting untuk mendukung belanja saham penggunanya.

Beberapa fitur tersebut antara lain saham favorit, group chat, keranjang belanja, fitur bantuan, dan jual beli.

Fitur jual beli dalam aplikasi juga sangat mudah. Pengguna awam nantinya bisa belanja saham tanpa perlu memikirkan bid atau offer. Sebab, Saham Rakyat menampilkan harga saham yang paling update di pasar.

Selanjutnya pengguna juga bisa langsung mendapatkan saham tanpa menunggu antrian. Untuk menikmati fitur jual beli, pengguna juga tidak perlu memikirkan saldo minimum.

Aplikasi Saham Rakyat dapat Anda unduh melalui Google Play Store maupun Appstore secara gratis. Rencananya, tahun ini Saham Rakyat juga akan meluncurkan versi pro mereka untuk para investor berpengalaman. 

Baca selengkapnya di pascaltechnologies.com


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar