10 software untuk gamer yang perlu Anda instal di PC gaming

Oleh : mitha-blog | Tanggal : 2022-11-18 04:20:00 | Kategori : Teknologi , | Komentar : 0

10 software untuk gamer yang perlu Anda instal di PC gaming

Membangun PC gaming saat ini semakin mudah dengan komponen yang lebih sederhana dan juga dengan tersedianya informasi perakitan PC yang banyak tersedia di internet. Sehingga siapa pun tanpa pengetahuan IT dapat merakit PC.

Mungkin Anda adalah salah satu dari orang-orang itu. Anda baru saja merakit PC gaming pertama Anda. Senang! Sekarang cukup instal Windows dan game Anda siap digunakan, bukan? Eits, tunggu dulu. Setidaknya ada beberapa perangkat lunak wajib untuk pemain yang perlu Anda instal sebelum mulai mengunduh game dari pasar game terkemuka.

Software untuk para gamers yang wajib di install untuk Maximum Gaming PC
Software yang Harus Dimiliki untuk Para Gamer10 Software yang Wajib Dimiliki untuk Gamer PC

Beberapa perangkat lunak yang penulis kumpulkan sangat penting, ada juga beberapa yang dapat berkontribusi pada pengalaman bermain game Anda yang maksimal. Apa daftar perangkat lunak? Mari kita bicara.

1. Driver perangkat lunak NVIDIA GeForce dan AMD Radeon
Perangkat lunak wajib untuk gamerNVIDIA GeForce Experience

Setelah Anda memulai Windows dan memastikan PC game Anda terhubung ke internet, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal driver kartu grafis Anda. Faktanya, Microsoft telah menyediakan driver dasar untuk setiap Windows agar mereka dapat menampilkan desktop, tetapi driver ini hanya ditujukan untuk output tampilan dan bukan untuk bermain game.

Tentunya bagi pengguna kartu grafis NVIDIA perlu menginstal GeForce Experience, sedangkan untuk AMD perlu menginstal AMD Adrenalin. Driver ini wajib jika Anda menggunakan kartu grafis dari salah satu gudang. Anda tidak akan mendapatkan performa game yang maksimal jika tidak menginstal driver, yang terkadang menyertakan perbaikan bug dan driver hari pertama untuk game yang baru dirilis.

2. Info HW
software wajib untuk para gamers Display HWinfo

Tentunya saat merakit PC baru, kita ingin semua yang kita instal berjalan lancar bukan? Lalu bagaimana kita mengetahui bahwa komponen seperti memori yang kita pasang memiliki kapasitas yang pas dan berjalan lancar sesuai spesifikasi yang ditawarkan.

Anda dapat menginstal HWInfo, perangkat lunak yang menampilkan komponen seperti prosesor, motherboard, memori, dan kartu grafis yang terpasang. Anda dapat memantau suhu, daya, dan frekuensi komponen ini. Jika spesifikasi tidak sesuai atau bahkan tidak terbaca, Anda dapat memulai pemecahan masalah dari sana.

3. Pembakar MSI
Perangkat lunak wajib untuk gamer MSI Afterburner View

Tidaklah cukup memiliki PC game dengan kartu grafis yang kuat jika Anda tidak mengutak-atiknya untuk mencapai potensi terbaiknya tanpa kompromi. Ada dua cara untuk melakukannya di MSI Afterburner, mis. B. Overclocking dan undervolting.

Seperti namanya, overclocking meningkatkan kecepatan jam kartu grafis Anda di atas batas pabrik. Meskipun undervolting sedikit berbeda, turunkan voltase kartu grafis Anda sambil mempertahankan kinerja pada atau di atas pengaturan pabrik.

Sumber :


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar