5 Animation Library untuk UI Design

Oleh : mitha-blog | Tanggal : 2022-10-31 09:31:52 | Kategori : Teknologi , | Komentar : 0

gambar

Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat animasi keren dalam desain UI Anda. Kami merekomendasikan Anda sepuluh alat terbaik. Berikut adalah 5 library animasi untuk desain UI Anda.

1. LottieFiles

LottieFiles adalah alat lintas platform, tanpa kode dengan kombinasi alat dan fitur yang tepat untuk membantu pengembang UI dan perancang UI menemukan, membangun, menguji, memodifikasi, dan menerapkan animasi interaktif sederhana untuk aplikasi web dan seluler.

LottieFiles juga menawarkan plug-in untuk integrasi yang mudah dengan alat pembuatan terkemuka di industri seperti After Effects, Figma, dan Framer X untuk memungkinkan konversi dan ekspor file desain atau animasi berbasis vektor ke dalam file Lottie yang mudah dan siap digunakan format.

Animasi lottie ini bekerja pada sistem operasi populer seperti OS Android, iOS, Windows dan bahasa pemrograman perangkat lunak terkemuka seperti Vue.js, Flutter, Angular, dan React Native. Fitur dan fungsionalitas platform lainnya termasuk perpustakaan animasi Lottie, sempurna untuk proyek Anda berikutnya,

2. Animate.css

Saat ini, Animate.css merupakan salah satu library animasi yang paling populer dan memiliki banyak pengguna. Pustaka animasi ini berisi lebih dari 77 animasi CSS siap pakai mulai dari transisi sederhana seperti pantulan dan fade-in hingga yang lebih menarik. Animasi yang disediakan sangat bagus untuk sorotan, isyarat perhatian, penggeser, dan beranda untuk beberapa nama.

Kesederhanaan alat, ukuran yang diperkecil, dan kompatibilitas lintas-browser membuatnya lebih disukai untuk situs web dan proyek seluler. Animate.css juga terintegrasi dengan baik dengan alat lain untuk mendukung fungsionalitas CSS.

Dalam hal aksesibilitas, Animate.css secara istimewa mendukung kueri media yang dikurangi gerakan dengan sensitivitas gerakan untuk menolak animasi. Pada dasarnya, pengguna dapat mengurangi gerakan di pengaturan sistem operasi perangkat mereka untuk menonaktifkan transisi CSS dengan mudah. Fungsionalitas ini saat ini tersedia di semua browser dan sistem operasi utama, termasuk perangkat seluler.

Pustaka Animate.css diperbarui secara berkala dengan gaya animasi CSS baru. Desainer UI juga dapat melihat pratinjau semua jenis animasi di halaman arahan hanya dengan mengklik setiap item di bilah sisi kanan.

3. Bounce.js

Bounce.js adalah library JavaScript dan alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat animasi keyframe CSS3 yang menarik. Pustaka ini terdiri dari sepuluh preset animasi goyang yang lancar, bagus, dan menyenangkan untuk digunakan. Preset yang menyenangkan ini melakukan semua pekerjaan sehingga Anda tidak perlu menulis kode animasi yang rumit.

Pustaka yang diperkecil ini memiliki dampak yang jauh lebih kecil pada ukuran atau waktu muat situs Anda, yang merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan saat menambahkan animasi. Seperti namanya, bouncing.js umumnya menarik bagi desainer UI yang ingin menarik perhatian pengguna dengan animasi goyang yang bergaya.

Bounce.js sangat berguna ketika Anda ingin membangun perpustakaan animasi Anda sendiri. Biasanya, animasi ini dibuat menggunakan opsi transformasi lanjutan pada halaman target, setelah itu diekspor sebagai file CSS dan diterapkan sesuai keinginan.

4. AnimeJS

AnimeJS adalah perpustakaan animasi JavaScript yang kuat dan intuitif, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk sebagian besar proyek. Pustaka ringan ini memiliki API canggih yang memungkinkan Anda menganimasikan elemen HTML, properti CSS, objek JS, atribut SVG, dan DOM dengan lancar.

Dengan sistem bawaan, Anda dapat dengan mudah membuat gelombang, gerakan terarah, jejak, dan efek animasi tumpang tindih yang keren. Namun, Anda masih dapat melakukan banyak hal dengan fungsi panggilan balik dan kontrol bawaannya seperti putar, jeda, kontrol, mundur, dan peristiwa pemicu.

Fitur penting dari AnimeJS adalah dokumentasinya yang ekstensif. Secara keseluruhan, ini merupakan paket lengkap yang siap dibuka oleh desainer UI. Untuk melihat apa lagi yang mungkin dengan perpustakaan ini, Anda dapat mengunjungi halaman arahan.

5. Gerakan Pop

Popmotion adalah perpustakaan animasi fungsional yang memungkinkan Anda membuat animasi pengalaman pengguna yang menarik. Dengan kata lain, kami setuju dengan klaim mereka bahwa mereka adalah kotak alat animator JavaScript.

Ini adalah perpustakaan yang kuat yang memungkinkan animasi keyframe, pegas, dan inersia untuk bilangan kompleks, warna, dan string. Fitur Popmotion yang sederhana dan dapat dikomposisi membuatnya portabel untuk lingkungan yang mendukung JavaScript.

Pustaka saat ini mendukung animasi di Framer Motion. Sebagian besar fungsi memiliki ukuran file kecil kurang dari 5 KB, yang memungkinkan untuk menenun serangkaian animasi atau fungsi apa pun saat membuat konfigurasi yang dipersonalisasi.

Selain itu, ini ditulis dalam TypeScript dan bekerja dengan API apa pun yang menerima angka sebagai input, seperti B. React atau Three.js.

Sumber:


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar