Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Oleh : mitha-blog | Tanggal : 2021-06-09 23:11:56 | Kategori : akademik , | Komentar : 0

gambar

Aplikasi Edit Video PC Terbaik - Kalian tidak usah cemas yang ingin mengedit video. Kali ini saya akan merekomendasi Aplikasi Edit Video di perangkat PC  Ringan yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat tentukan aplikasi yang terbaik menurut kamu sendiri. Apapun bidang profesi kamu, saat berencana untuk mengedit video, pastinya memerlukan jenis aplikasi edit video yang mendukung. Oleh sebab itu video yang dihasilkan harus mempunyai kualitas baik dan bagus.

Sebetulnya tidak hanya aplikasinya saja. Kamu juga dapat menyesuaikan dengan kapasitas PC atau, kemampuan untuk dapat mengedit video juga harus mempunyai kapasitas yang mendukung. Akan tetapi  jika kamu belum mempunyaii skill yang belum sepenuhnya bisa. Maka kamu perlu untuk belajar sendiri secara terpisah terkait dengan mengoperasikan atau cara mengeditnya yang akan kamu lakukan.

Untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam mengedit video, saya akan merekomendasikan aplikasi edit video pc gratis yang akan saya berikan untuk kamu, supaya kamu dapat belajar dan mengerti cara mengedit video gratis tanpa harus membeli aplikasi kamu hanya cukup mengunduh aplikasi yang kamu perlukan sesuai dengan keinginan kamu dan kapasitas dari aplikasi tersebut.

 

Aplikasi Edit Video PC Terbaik

1. Aplikasi Corel Video Studio

Aplikasi Corel, sebagai sebuah perusahaan yang tak kalah besar dari perusahaan Adobe, juga menyuguhkan aplikasi edit video PC yang baik. Jenis aplikasi dari Corel bernama Corel Video Studio. Jika kamu masih pemula dalam editing video, Maka aplikasi ini sangat pantas untuk kamu gunakan karena fiturnya yang sangat simpel akan dapat memudahkan kamu untuk mengedit video yang kamu inginkan.

Walaupun dengan tampilannya yang cukup sederhana, Tampilan yang dibeikan tidak dapat terbilang sangat sederhana juga. Aplikasi Corel Video Studio  ini memiliki banyak sekali fitur yang mendukung. Tampilan yang dimiliki oleh Corel Video Studio seperti fitur sederhana sampai dengan yang kompleks yang dapat  kamu tentukan dalam mengedit video sesuai dengan yang kamu mau.

Pada tampilan di aplikasi Corel Video Studio ini: celarer audio, XAVC S, creativity options, freeze frame, convert titles to alpha channel, efek, smart features, score fitter, screen capture, media library management, 4K hardware acceleration, dan masih banyak lagi fitur yang menarik lainnya jika kamu menggunakan Corel Video Studio jenis ini.

 2. Aplikasi VirtualDub

Jika kamu memerlukan software edit video yang gratis dan ringan, maka aplikasi jenis VirtualDub ini dapat dijadikan sebagai refrensi yang sesuai jenis aplikasi VirtualDub dapat didownload pada Windows. Selain itu, VirtualDub ini juga terbilang dalam kategori software yang praktis dan tidak sudah pada saat akan kamu gunakan. Kamu dapat menghapus dan merubah video dengan menggunakan  aplikasi VirtualDub  ini. Selain berfungsi sebagai editor video, aplikasi VirtualDub ini juga dapat digunakan untuk merekam layar PC kamu sehingga fungsi nya cukup banyak untuk kamu manfaatkan.

 3. Apliksi Adobe Premiere Pro

Apliasi Adobe merupakan sebuah perusahaanyang cukup  besar yang bergerak pada bidang perangkat lunak. Salah satu yang mendominasi untuk edit video ialah Adobe Premiere Pro. Jenis aplikasi yang satu ini sudah sangat tidak kamu ragukan lagi dengan kapasitas kemampuannya untuk dapat mengedit sebuah video. Sebab itu, sudah banyak sekali orang yang memanfaatkan jenis aplikasi Adobe Premiere Pro ini sesuai dengan kebutuhan para editing video yang dapat dimanfaatkan dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro.

Adobe Premiere Pro menyuguhkan berbagai macam  fitur yang cukup lengkap. Banyak fitur yang bermanfaat yang  ada di software ini. Kalau hanya untuk kebutuhan sederhana seperti capture, titler, dan trim sudah tentu ada. Aplikasi Adobe Premiere Pro juga mensupport untuk editing video dengan hasil kualitas yang tinggi dan bahkan yang beresolusi 4K. Selain itu juga mensupport banyak format karena sudah dibekali dengan codec yang sangat lengkap untuk kamu gunakan dalam aplikasi Adobe Premiere Pro.

Dari kebanyakan jenis software edit video PC lainnya, Aplikasi Adobe Premiere Pro mempunyai Fitur yang sangat menarik. Software ini juga dapat dipakai untuk mengediti efek. Namun, jika Kamu masih pemula pada cara editing video, mungkin kamu perlu belajar lagi dengan menguasai editing yang baik dan benar jika kamu ingin mengoperasikannya. Sebab software ini terbilang sangat sulit untuk digunakan untuk orang pemula yang baru belajar edit video.

 4. Aplikasi DaVinci Resolve

Kalau kamu mau sedang mencari jenis aplikasi seperti edit video PC gratis yang memiliki fitur mirip dengan Adobe Premire Pro, ada DaVinci Resolve yang tengah naik daun di tahun 2021 ini. Aplikasi DaVinci Resolve dihadirkan oleh developer Blackmagic Design yang juga sangat terkenal sebagai produsen kamera DSLR kelas atas

Aplikasi DaVinci Resolve dilengkapi dengan berbagai tampilan yang pantas untuk para editor pemula sampai editor profesional, namun belum memiliki uang yang banyak  untuk dapat berlangganan. Fitur yang menyediakan mulai dari motion graphic, multicam edition, audio mixing, dan lainnya yang dapat kamu manfaatkan sendiri dengan menggunkan aplikasi DaVinci Resolve.

5. Aplikasi Cyberlink PowerDirector

Untuk kamu yang mau ingin download jenis aplikasi edit video PC ringan gratis, saya akan memberikan Cyberlink PowerDirector yang merupakan milik dari perusahaan Cyberlink. Selain melakukan editing videodengan secara manual, kamu juga bisa mengedit dengan memakai tampilan Express Projects yang mendukungmu dalam mengedit secara menarik.

Cyberlink PowerDirector juga sangat pantas untuk keperluan orang profesional berkat tampilan seperti 360 video editing, motion tracking, chroma key, sampai dengan color adjustment. Software video editing ini hanya memerlukan minimal RAM 2GB supaya dapat menggunakannya, khususnya untuk versi PowerDirector17. Sangat pantas untuk kamu gunakan

Kelebihan Cyberlink PowerDirector:

  • Software edit video sangat ringan untuk digunakan.
  • Aplikasi Gratis untuk dapat mengakses semua fitur dan plug-in.
  • Fitur sangat lengkap, seperti motion tracking, chroma key, dan color adjustment yang ada didalamnya.

Kekurangan Cyberlink PowerDirector:

  • Hasil dari video belum sebagus dalam pengedit videosecara profesional seperti Premiere.
  • Kurang pantas untuk kalangan profesional dan keperluan industry dalam bidang edit video.

6. Aplikasi Wondershare Filmora

Apakah kamu teah mendengar aplikasi FilmoraGo, aplikasi edit video Android yang juga tidak kalah terkenal dengan Kinemaster ternyata dalam pengembang aplikasi ini juga mempunyai versi untuk desktop bernama Wondershare Filmora dengan segala keungguan yang dimilikinya dapat membuat berbeda dibanding dengan pesaing lainnya. Aplikasi edit video PC buat para pemula ini dapat digunakan secara gratis agar dapat mengakses semua tampilan dan plug-in di dalamnya. Ukurannya juga cukup ringan sehingga tidak bikin PC atau laptop crash. Sayangnya pada versi gratis, video yang kamu render tentunya akan memperoleh watermark yang dapat dihilangkan apabila kamu sudah berlangganan Filmora. Tetapi anda juga bisa menghilangkan watermark dengan membuka artikel cara menghilangkan watermark filmora sebagai refrensi anda dalam menghilangkan watermark di aplikasi filmora.

Kelebihan Wondershare Filmora:

  • Dapat dipakai secara gratis supaya dapat mengakses semua tampilan dan plug-in didalam aplikasi.
  • Memiliki tampilan (user interface) interaktif dan pantas untuk para pemula dengan tutorial YouTube gratis yang akan kamu dapatkan.

Kekurangan Wondershare Filmora:

  • Pada versi gratis, hasil dari render video akan memperoleh watermark dari Wondershare yang dihasilkan oleh Aplikasi Wondershare Filmora.

7. Aplikasi VideoPad Video Editor

Developer NCH Software terbilang memiliki banyak sekali jenis aplikasi multimedia terbaik, salah satunya ialah VideoPad Video Editor supaya dapat mengedit video. Aplikasi video editor untuk perangkat PC dan laptop ini memiliki fitur yang simpel dan ukuran relatif sedang sehingga sangat ringan dan cocok untuk kamu manfaatkan. VideoPad juga telah mensupport banyak format video, seperti AVI, MPEG, MP4, MOV, dan masih banyak lagi yang ada didalmnya. Ada juga format pada audio untuk mensupport kelancaran proses editing yang akan menghasilkan video yang menarik.

Kelebihan VideoPad Video Editor:

  • Pada Software edit videosangat ringan dan gratis untuk didapatkan.
  • Support format video dan audio secara lengkap di dalamnya.

Kekurangan VideoPad Video Editor:

  • Kurang pantas untuk digunakan untuk orang profesional karena tampilannya yang diberikan cukup terbatas unuk digunakan.

8. Aplikasi iMyFone Filme Video Editor

Jenis aplikasi iMyFone Filme Video Editor yang memberikan kelancaran dalam menjalankannya pada setiap tampilan yang diberikan di dalamnya. Hal ini akan adanya mode Fast Video Mode, di mana proses editing diklaim dapat dilakukan hanya dengan cara satu klik saja karena ada berbagai macam template yang dapat kamu manfaatkan.

Dengan begitu, ada juga mode Basic Editing yang tentunya untuk dapat mengimpor, memotong, mengatur kecepatan, sampai dengan memberikan efek pada video yang akan dihasilkan. untuk kebutuhan dalam mengedit video yang lebih kompleks, telah hadir juga pada  mode Advanced Features. Dengan mode ini, kamu dapat memanfaatkan fungsi multi-layer supaya dapat menggabungkan beberapa video, foto, sampai dengan  audio akan menjadi satu.

Kelebihan iMyFone Filme Video Editor:

  • Terdapat ada tiga mode yang dapat ditentukan untuk kelancaran dalam  mengedit video.
  • Tersedia fitur seperti Screen Recording untuk dapat merekam layar pada perangkat PC kamu.

Kekurangan iMyFone Filme Video Editor:

  • Fitur cukup terbatas untuk versi gratis bila kamu menggunakan aplikasi iMyFone Filme Video Editor

9. Aplikasi EaseUS Video Editor

Aplikasi EaseUS Video Editor merupakan salah satu opsi yang menarik buat kamu yang tentunya kamu sedang mencari aplikasi buat edit video PC ringan terbaik nih, Bukan cuma ringan saja, Aplikasi EaseUS Video Editor adalah software all in one untuk berbagai macam kebutuhan editing seperti memotong, menggabungkan, memutar video, sampai dengan  menambahkan efek transisi dan color grading yang akan diberikan oleh Aplikasi EaseUS Video Editor.

Kamu tidak harus repot convert file video supaya dapat mengedit di aplikasi ini, Pasalnya Aplikasi EaseUS telah mensupport berbagai macam format file video mulai dari MP4, AVI, WMV, MKV, MOV, dan masih banyak lagi format didalmnya. Kamu juga bisa mengimport file video dengan secara langsung dari PC, camcorder, GoPro, maupun smartphone kamu. Software ini dapat dipakai secara gratis.

Kelebihan EaseUS Video Editor:

  • Fitur dalam editing video cukup komplit.
  • Dapat mensupport berbagai macam format file video yang akan dihasilkan.

Kekurangan EaseUS Video Editor:

  • Fitur yang cukup terbatas untuk versi gratis bila kamu menggunakan Aplikasi EaseUS Video Editor.

 

Itulah yang dapat saya sampaikan terkait dengan  artikel Aplikasi Edit Video yang bersumber dari https://courtyardbrewing.com sehingga kalian dapat menemukan aplikasi yang kalian cari yang sudah saya rekomendasikan di atas. Semoga Bermanfaat buat kamu.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar