Seperti Ini Cara Tepat Untuk Membedakan Power Supply Yang Abal-Abal Dan Yang Asli

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2020-12-05 01:35:10 | Kategori : umum , | Komentar : 0

 

Jika diibaratkan sebuah hati, dapat dikatakan power supply menjadi salah satu bagian paling penting untuk mentenagai semua komponen lainnya dalam PC atau pun komputer, agar dapat bekerja sebagaimana mestinya dan hasilnya terbaik.

Jika Anda salah membeli, maka bisa dipastikan komponen pada komputer Anda akan rusak tidak bisa digunakan dengan efisien. Bahkan bukan tidak mungkin juga komponen komputer Anda akan alami kerusakan akibat power supply yang abal-abal. Power Supply besutan Enlight dapat Anda pertimbangkan pada saat membicarakan tentang power supply.

Tetapi supaya Anda tidak salah pilih, di bawah ini ada beberapa perbedaan power supply Enlight slot deposit pulsa 5000 indosat yang asli dan palsu wajib Anda ketahui terlebih dulu. Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini

  • Cari tau mengenai kode serial number-nya

Jika ingin membeli power supply yang berkualitas, Anda harus dapat membedakan produk power supply Enlight asli dengan yang palsu dari ketersediaannya serial number-nya. Nomor ini merupakan tanda dari produsen power supply Enlight. Dengan nomor itu maka Anda akan dapat tahu identitas keaslian dari produsen power supply. Jadi, lebih gampang bagi Anda untuk tau apa kualifikasi produknya benar-benar telah memenuhi sertifikasi internasional.

Tak hanya dilengkapi dengan nomor seri, ternyata power supply Enlight yang asli juga memiliki label spesifikasi voltase dan ampere. Label tersebut umumnya ada pada casing power supply. Jika Anda melakukan pengecekan produk dengan memakai multimeter, maka seharusnya hasilnya akan sama seperti yang ada pada label power supply.

  • Power supply asli biasanya punya bobot yang lebih berat

Pada dasarnya power supply Enlight ini punya bobot yang berbeda-beda, ada yang ringan, juga ada yang berat. Sebab, kualitas bahan yang dipakai pun berbeda-beda. Produk power supply Enlight yang asli atau pure watt memiliki bobot lebih berat karena, sudah dilengkapi dengan komponen yang berkualitas tinggi. Sementara itu power supply yang palsu punya bobot lebih ringan karena tidak memakai komponen yang tak bagus.

Semua komponen yang ada dalam power supply Enlight asli selalu punya kualitas yang sangat baik, oleh sebab itu menjadikannya punya bobot lebih berat. Mulai dari kabel-kabel yang diberikan dengan serat tembaga lebih tebal, lilitan kabel pada kumparan yang lebih banyak, jumlah kapasitor yang beragam, dan masih ada banyak lagi jenisnya.

  • Cari tau dari segi harga yang ditawarkan penjual power supply terbaik

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan pada waktu mau membeli power supply Enlight asli yaitu dari sisi harga. Harga jadi salah satu faktor penentu keaslian produk tersebut. Power supply yang asli atau original biasanya dipasang dengan harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan power supply palsu. Jadi, jika harga yang ditawarkan oleh penjual power supply Enlight sangat murah, maka harus  Anda curigai, bisa jadi power supply tersebut tidak memiliki kualitas yang baik, atau pun fake watt yang nanti akan membuat perangkat Anda rusak.

Usahakan supaya Anda tidak tertipu dengan penawaran harga yang sangat murah. Ada baiknya Anda mengeluarkan budget masuk akal untuk dapatkan produk berkualitas dibandingkan membeli barang murah tetapi tidak dapat dipakai lama. Apalagi saat ini sudah ada toko online terpercaya yang memberikan penawaran terbaik kepada Anda saat ingin membeli power supply yang asli.

Di atas tadi adalah beberapa tips saat membedakan power supply yang asli dan palsu agar tak salah pilih kedepannya. Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar