Mengenal Trik Terbaik Saat Ingin Membeli Sebuah Laptop Second

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2020-08-18 03:54:23 | Kategori : umum , | Komentar : 0

 

Barang bekas bukanlah barang rusak yang tidak dapat kembali dijual. Banyak sekali barang bekas yang punya kualitas bagus. Akan tetapi, jika kalian ingin membeli barang-barang bekas, maka kalian harus lebih cermat dalam melihat ulang barang itu apalagi dengan barang elektronik khususnya laptop yang cepat cepat rusak karena pengaruh dari pemakaian si pemilik yang tidak berhati-hati. Maka dari itu kalian butuh beberapa tips mudah saat  inin membeli sebuah laptop bekas agar tidak mudah ditipu.

  • Periksa kembali mengenai kelengkapannya

Tips membeli laptop bekas yang pertama yaitu dengan memeriksa kelengkapan dari laptop tersebut. Kelengkapan yang dimaksud adalah dus, nota pembelian, kartu garansi, CD/DVD driver, charger, baterai, dan lainnya. Pada umumnya, semakin banyak kelengkapan pada laptop bekas itu maka semakin banyak baik juga nilai laptop yang akan anda beli. Tips membeli laptop bekas ini juga bisa menjadi salah satu bukti bahwa laptop itu bukan termasuk dalam barang curian.

  • Periksa kembali mengenai fungsi dan performa

Cara memastikan laptop bekas yang tepat adalah dengan cara mengecek fungsi dan juga performanya. Kalian harus memperhatikan dengan seksama dari komponen-komponen atau fungsi-fungsi dari laptop bekas tersebut. Misal saja cek keyboardnya satu persatu supaya anda yakin semua komponen pada keyboard tersebut berfungsi dengan baik. Kemudian port USB dan juga DVD -ROM, Webcam, baterai hingga pada speaker. Tips membeli laptop bekas yang ini akan membantu anda untuk memperoleh laptop bekas kualitas super.

  • Lihat dulu dari harga pasar

Tips membeli laptop bekas yang selanjutnya yaitu dengan mengecek harga sebelum anda membelinya. Hal ini dilakukan supaya anda tidak tertipu dengan harga yang ditawarkan oleh si pemiliknya yang biasanya dijual melebihi harga pasaran laptop bekas. Ini merupakan salah satu cara untuk mengecek laptop bekas dengan harga yang pas.

  • Periksa dengan cermat mengenai kondisi fisiknya

Memeriksa kondisi fisik pada laptop bekas merupakan salah satu hal yang paling penting saat membeli barang elektronik, walaupun memang daftar dan login bonusqq bukan hal yang bermasalah akan tetapi dari kondisi fisik laptop itu akan terlihat seberapa sering si pemilik merawat laptopnya.

Akan tetapi hal ini jangan dijadikan panduan membeli barang bekas karena belum tentu fisik terbaik tapi sistemnya mesinnya juga ok. Tips membeli laptop yang satu ini sebetulnya untuk mengecek tampilan laptop itu sendiri dan dari pemilik laptop itu. kesan yang ditampilkan dari laptop tersebut bisa memberikan nilai plus untuk membeli laptop bekas.

  • Cek segel yang ada pada casing laptopnya

Tips membeli laptop bekas yang terakhir ini yaitu dengan memeriksa segel yang terdapat pada laptop. stiker dan juga segel yang biasanya terdapat pada casing bawah dan juga bagian depan layar laptop yang dipasang oleh supplier atau distributor laptop itu. Fungsi stiker itu untuk menyakinkan bahwa pembeli tidak membuka laptop yang masih bergaransi waktu ia membelinya.

Tugas anda memeriksa segel itu, untuk memastikan apakah laptop tersebut sudah pernah diservis atau belum. Sebenarnya dalam kasus ini biasanya yang sering dicek adalah pada mainboardnya. Jika sudah sering diservice pada bagian tersebut maka laptop itu tidak dalam kondisi yang terbaik.

Kurang lebih seperti itulah tips membeli laptop bekas yang dapat kami informasikan kepada anda. Memperhatikan beberapa kondisi untuk memastikan kualitas laptop bekas yang anda beli sehingga anda tidak kesal dengan laptop itu nantinya..


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar