Kenyataan Pahit, Ternyata Liverpool Harus Bersusah Payah Untuk Mengalahkan West Ham

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2020-03-24 01:49:00 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Liverpool harus dibuat bersusah payah waktu bermain melawan West Ham dengan hasil skor ketat 3-2 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-27 yang diselenggarakan di Anfield.

Setelah sempat unggul lebih dulu dari gol Georginio Wijnaldum, Liverpool malah berbalik ditinggal setelah West Ham melesakan dua gol, masing-masing dari Issa Diop serta Pablo Fornals.

Liverpool pun berhasil untuk bangkit dengan mencetak dua gol tambahan, masing-masing satu gol dari Mohamed Salah serta Sadio Mane.

Dengan hasil ini, Liverpool pun makin kuat di puncak klasemen dengan poin 79. Sementara itu, West Ham masih bertunduk di zona bawah, tepatnya pada posisi 18 dengan koleksi 24 poin.

Hal buruk terjadi dan blunder fatal pun dilakukan Lukasz Fabianski saat bola halauannya justru mengenai Mane. Beruntung bola rebound mengarah jauh dari gawang. Liverpool berhasil membuka keunggulan karena sundulan Wijnaldum ketika laga baru bermain sembilan menit.

Gelandang asal Belanda itu sukses memanfaatkan crossing yang dikirim Trent Alexander-Arnold. Sayang bagi tuan rumah, keunggulan mereka hanya bertahan kurang dari tiga menit.

West Ham sukses membuat skor sama lewat sundulan Diop meneruskan sepak pojok yang dilepas Robert Snodgrass.

Tak berapa lama usai kembali dari kamar ganti, manajer West Ham, David Moyes melakukan perubahan dengan mengganti Tomas Soucek dengan Fornals.

Keputusan Moyes terbukti tepat. Fornals sukses membawa The Hammers berbalik memimpin lewat gol yang ia buat pada menit ke-54.

Kekalahan perdana di liga musim ini pun mulai ada dipikiran pasukan The Reds. Jurgen Klopp memberikan respons terhadap situasi ini dengan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk menggantikan Naby Keita.

Terbukti, intensitas serangan Liverpool makin bertambah. Liverpool berkali-kali mendapatkan peluang emas untuk membuat keadaan kembali seri.

Sayang usaha Alexander-Arnold dan Roberto Firmino masih gagal menciptakan hasil. Setelah serangkaian usaha, Liverpool akhirnya sukses menyamakan skor pada menit ke-68 berkat blunder yang dilakukan Fabianski.

Kiper asal Polandia itu mencoba menghalau tembakan Salah yang sejatinya tak terlalu berbahaya. Namun, bola justru lepas serta berubah menjadi gol.

Gol ini memberikan dorongan bagi team Liverpool untuk membalikkan keadaan. Hasilnya, Mane sukses membawa timnya kembali memimpin 3-2 karena gol yang ia buat pada menit ke-81. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan.

data: haluan.co


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar