Perhatikan Hal Berikut Ini Jika Kamu Ingin Pergi Liburan Ke India Secara Sendiri

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-11-26 05:10:49 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Sebagian besar dari Anda mungkin tidak pernah terpikirkan akan melakukan perjalanan sendiri ke India. Selain karena bentang negaranya yang luas serta penuh dengan tantangan, negara ini juga kerap memperoleh pandangan yang kurang baik.

Meski terkenal melalui sinema Bollywood yang populer, nyatanya citra India masih belum sebaik negara-negara di sekitarnya, karena banyak kasus kriminal yang mengintai korban para traveler.

Namun, bagi Anda yang ingin pergi solo travelling ke India, tak ada salahnya untuk memperhatikan banyak hal. Terlebih, bagi Anda yang baru kali pertama datang negara ini. Solo travelling memang perlu banyak pengorbanan serta keberanian.

Bahkan, petualangan ini akan lebih rawan daripada melakukan perjalanan bersama kelompok. Apalagi, destinasi wisata yang Anda tentukan yaitu negara India. Bukan berniat untuk menakut-nakuti, namun ada baiknya mempersiapkan beberapa hal ini sebelum memutuskan ber-solo travelling saat ke India.

  • Memperhatikan Musim Yang Tengah Berlangsung Di Sana

Satu kesalahan fatal yang kerap dialami oleh para pelancong saat menyiapkan perjalanannya yaitu dengan tidak mengecek kondisi cuaca atau musim yang tengah berlangsung. Hal ini tentu bisa menjadi faktor yang menggagalkan waktu liburan Anda, jika tidak dipersiapkan secara cermat.

India punya karakter iklim yang spesifik. Masing-masing areanya punya corak musim, iklim, serta kondisi cuaca yang berbeda. Bahkan, area India bagian utara dan selatan punya perbedaan yang sangat khas. Hal ini juga akan berefek pada persiapan ‘kostum’ saat ber-solo travelling ke India. Tidak mau salah menggunakan pakaian saat ber-liburan datang ke India secara sendiri, bukan?

Anda dapat menggunakan informasi cuaca yang tersedia di internet, maupun mengontak beberapa teman Anda melalui jejaring sosial traveler seperti Couchsurfing untuk tau tentang musim yang sedang berlangsung.

Beberapa penulis blog khusus travelling menganjurkan untuk melakukan perjalanan ke India pada waktu musim semi. Hal ini tentunya bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda yang mau menjelajah India pada waktu dekat.

  • Meregistrasikan Diri Melalui Layanan Asuransi

Ber-solo travelling memang sangat rentan terhadap risiko yang besar daripada melakukan perjalanan kelompok atau ikut tour. Salah satunya berkaitan dengan keamanan serta keselamatan saat melakukan travelling.

Anda diharuskan untuk mendaftarkan diri di layanan asuransi yang memiliki jaringan luas, customer service yang bisa dikontak 24 jam per hari, dan dengan pelayanan serta cakupan yang terbaik. Asuransi dapat menjadi investasi yang tidak akan Anda sesali jika sedang terjadi hal yang tidak diinginkan waktu tengah ber-solo travelling ke India.

  • Mempersiapkan Semua Mata Uang Ruppe Saat Ingin Berangkat Ke India

Mempersiapkan mata uang negara tujuan telah menjadi salah satu hal yang biasa diterapkan oleh para pelancong judi deposit pulsa. Persiapan ini jangan sampai Anda sepelekan, terlebih apabila Anda banyak menggunakan fasilitas publik berbayar atau mencoba aneka kuliner khas India.

Selain itu, ada baiknya Anda menggunakan dana tabungan untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak dimaui selama travelling ke India. Beban biaya administrasi mungkin dipaksakan kepada Anda, namun tidak ada salahnya untuk tetap memakai atm dengan fitur visa.

  • Mencari Informasi Mengenai Destinasinya Sebelum Menjelajah India

India tidak hanya memiliki Taj Mahal. Ada banyak hal yang bisa Anda lihat saat ber-solo travelling ke India. Anda dapat berselancar ke dunia maya atau datangi situs-situs penyedia informasi liburan.

Anda juga harus mencari informasi seputar akomodasi serta transportasi selama menjelajah India sendirian. Temukan berbagai info menarik seputar hotel serta penginapan yang sudah terpercaya.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar