Cara Hemat Yang Dapat Kalian Coba Terapkan Pada Saat Kuliah Diluar Negri Dengan Hanya Beberapa Langk

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-11-20 14:08:32 | Kategori : umum , | Komentar : 0

 

Apakah kalian salah satu dari banyak siswa yang mau melanjutkan pendidikan di Korea? Kalau iya, maka kalian tidak boleh abaikan untuk membaca artikel ini. Ketika keinginan melanjutkan pendidikan ke Korea itu ada datang, kalian perlu memikirkan tentang bagaimana membiayai hidup kamu disana.

Salah satu faktor paling utama untuk dipertimbangkan pada saat kuliah di Korea adalah keterjangkauan biaya. Oleh sebab itu, pada ulasan dibawah ini kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk hidup hemat semasa kuliah:

  • Hemat Pada Sektor Makan

Korea sangat populer dengan kulinernya yang beragam. Kamu bisa memperoleh makanan hampir di mana saja dan kapan saja. Camilan kecil tapi lezat seperti Kimbap, harganya hanya milai dari 1500 sampai dengan 2000 KRW atau setara 18 ribuan samapai dengan 24 ribuan. Makanan sederhana seperti bibimbap cukup bayar dengan 5.000 sampai 7000KRW atau 60 sampai dengan 85 ribuan.

Untuk bahan makanan di sana untuk sehari-hari juga cukup ekonomis. Tips yang bisa memudahkan kalian untuk mendapatkan makanan dan minuman yang lebih ekonomis adalah makanlah di dekat kampus kalian atau di kafetaria kampus, sebab makanan di area universitas pada umumnya enak dan juga harganya bersahabat dengan mahasiswa.

  • Perjitungan Akomodasi

Ada beberapa pilihan lokasi tinggal yang bisa kalian pertimbangkan kalau kamu kuliah di Korea dan ingin hidup hemat. Bagi siswa internasional, pilihan yang paling populer dan ekonomis adalah tinggal di asrama sekolah atau Goshiwons. Goshiwons adalah kamar yang sebagian besar diperuntukkan bagi siswa.

Pada umumnya terletak di dekat kampus dan terdiri dari lokasi tidur, meja, lemari, kulkas mini, dan beberapa rak lainnya. Kamu juga dapat memilih antara kamar yang ada juga dengan kamar mandi pribadi atau tidak. Pada umumnya akan dikenakan biaya sekitar 260.000 KRW sampai dengan 500.000 KRW atau stara 3 sampai dengan 6 jutaan, tergantung pada seperti lokasi, fasilitas, dan fitur pendukung.

  • Hiduplah Selayaknya Penduduk Setempat

Sebagai siswa internasional, janganlah membuang uang seperti turis yang makan malam di kota setiap malam. Belanjalah di pasar setempat dan masaklah ditempat tinggal. Selain berhemat, ini juga bisa memudahkan kalian bertemu dengan orang baru. Selain itu juga bisa mempelajari beberapa resep baru.

Selain itu juga dapat menjelajahi beberapa daerah dan juga kota yang mungkin belum kalian kunjungi. Sedangkan untuk urusan transportasi, sebagian besar menggunakan transportasi umum adalah sarana termurah untuk bepergian. Pelajari beberapa kebiasaan lokal dan kamu pasti bisa menghemat uang.

  • Pergunakan Identitas Kamu Sebagai Siswa

Hampir semua siswa internasional diharuskan untuk mempunyai Kartu Identitas Mahasiswa Internasional. Kartu Identitas Mahasiswa Internasional biasanya agen slot memberikan banyak diskon, sperti daskon pada transportasi, museum, hostel, buku, dan lain sebagainya. Jangan takut buat bertanya kepada mahasiswa setempat di mana mereka pada umumnya bergaul atau nongkrong. Dan tanyakan juga penawaran seperti apa yang mereka pakai untuk sebagai mahasiswa.

  • Dari Segi Hiburan

Menghemat uang tidak berarti perlu menderita, Adalah satu hal yang penting untuk keluar dan bertemu banyak orang yang baru. Kalau kalian seorang penggemar film, kalian juga bisa memanfaatkan diskon matini, yang pada umumnya ada untuk pemutaran film pertama setiap harinya sebelum jam 11 pagi.

Semua orang termasuk mahasiswa internasional bisa memakai diskon hingga 50% di CGV Cinecity di Cheongdam-dong yang jatuh pada tanggal 11 setiap bulan. Sekali lagi, jangan pernah buang kesempatan emas yang bisa memudahkan hidup hemat sekaligus menikmati hidup.

 

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar