Inilah Beberapa Rekomendasi Paling Tepat Supaya Blogspot Milik Kalian Dapat Terlihat Lebih Keren Dan

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-11-12 14:01:25 | Kategori : umum , | Komentar : 0

 

Merubah tampilan blogspot yang awalnya sangat biasa saja jadi lebih keren pada dasarnya bisa dilakukan dengan banyak langkah dan trik. Anda bisa lakukan beberapa template yang elegan, atau pun dengan menambahkan widget yang bertujuan untuk membuat penampilan blogspotmu lebih unik dan keren lagi.

Tapi, sebelum menambahkan widget supaya penampilan blogspotmu berbeda, sudah tahukah Anda apa itu tentang widget? Widget merupakan sebuah fitur tambahan yang bisa diaplikasikan secara opsional. Ada banyak sekali pilihan widget super keren yang ada, baik itu secara gratis atau berbayar.

Tapi, sebagian besar widget yang berfungsi sudah bisa Anda gunakan atau terapkan tanpa membayar biaya apapun. Di bawah ini terdapat beberapa pilihan widget terbaik untuk blogspot yang bisa dipilih supaya blogspotmu jadi lebih keren, unik, dan menarik pastinya.

  • Gunakan Jenis Widget : SnapWidget

Ini merupakan jenis widget yang dapat memperlihatkan status serta post di akun media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, atau pun Instagram. Tidak hanya menjadikan penampilan blogspotmu jadi keren serta menarik, pengunjung juga dapat tahu kegiatan melalui media sosial atau pun mengikuti Anda di berbagai jejaring yang Anda kelola. Salah satu tujuan dari penerapan widget jenis ini yaitu untuk dapat memperlihatkan ke pengunjung bahwasannya diri Anda sebagai penulis juga sering online di beberapa jejaring sosial.

  • Gunakan Jenis Widget : Blog’s Stats

Anda dapat tampilkan statistika jumlah para pengunjung yang membuka blog Anda dengan menggunakan widget satu ini. Widget tersebut pada dasarnya telah disajikan oleh blogspot, yang juga dapat memperlihatkan jumlah post, komentar, dan pageviews. Tujuan dari menggunakan widget ini adalah untuk memperlihatkan sudah seberapa banyaknya pengunjung yang ada di blog Anda dan memberikan infonya secara langsung.

  • Gunakan Jenis Widget : Email Subscription

Jika pengunjung merasa tertarik dengan topik yang terdapat pada blog Anda, maka berikan mereka pilihan untuk dapat berlangganan dengan menggunakan jenis widget satu ini.

Dengan widget Email Subscription, maka para pengunjung blog Anda yang melakukan langganan via email akan mendapat notifikasi setiap kali Anda mengupdate beberapa post baru. Ada banyak sekali situs yang berikan kode HTML, agar Anda bisa melakukan widget berupa Email Subscription tersebut, mulai dari yang ditaruh pada sidebar sampai pada berupa pop up.

  • Gunakan Jenis Widget : Recent Post, Label, dan Sejenisnya

Widget misalnya saja Recent Post, Label, atau pun Related Post ini yaitu sudah termasuk fitur dasar yang biasanya secara otomatis diberikan pada blogspot tiap kali Anda buat blog baru. Widget jenis ini punya tujuan untuk menunjukkan post lain yang terbaru atau sejenis maupun terdapat di label yang sama. Walaupun terdengarannya sepele, tapi widget tersebut sangat berfungsi sekali bagi navigasi blog agar para pengunjung dapat baca artikel lain di halaman blog itu.

  • Gunakan Jenis Widget : ShareThis

Ini merupakan jenis widget yang tampilkan opsi social share, sehingga para pengunjung dapat menyebar luaskan artikel blog situs slot terpercaya ke media sosial. Penyebaran artikel lewat media sosial tentu saja bisa memperlihatkan trafik yang tinggi, sebab banyak pengunjung malah membuka situs blog lewat dari media sosial. Jenis widget itu dapat  tampilkan berbagai logo media sosial serta info mengenai jumlah sebaran.

Nah, di atas tadi adalah beberapa pilihan widget terbaik bagi blogspot kalian agar blogspot kalian tampil lebih keren, unik dan menarik. Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar