Rahasia Untuk Bisa Menghadapi Ujian Sekolah Dengan Mudah Dan Memperoleh Nilai Yang Tinggi

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-11-05 13:17:02 | Kategori : umum , | Komentar : 0

 

Tak sedikit ekspresi mahasiswa jadi terlihat suram beberapa hari menjelang ujian akhir semester. Bahkan tak sedikit kepanikan dari mereka saat menjelang UAS,  selain itu juga mulailah tempat fotokopian yang akan penuh dengan mahasiswa fotokopi catatan temannya yang kreatif.

Nah, dibawah ini merupakan rahasia yang sangat mudah serta telah teruji untuk belajar dan menghadapi ujian pada akhir semester yang bisa menjadi perbedaan besar dalam hasil ujian. Dan yang pasti sangat berpengaruh sekali untuk membuat liburan menjadi lebih nyaman:

  • Miliki Komitmen Tinggi Untuk Belajar

Kalian akan sadar jakau akan sangat lebih mudah belajar kalau meluangkan waktu lebih untuk belajar. Tunda dulu beberapa hal yang tak terlalu penting atau juga bisa dengan ambil komitmen yang khusus. Dan untuk kalian yang sedang bekerja cobalah untuk meminta keringanan atau sediakan waktu khusus untuk belajar dan jangan malas.

Walaupun hanya beberapa saat waktu lebih yang kamu luangkan secara khusus untuk belajar,  maka akan membuat perbedaan berarti dalam mengerjakan dengan apa adanya pada saat ujian dan mampu mengerjakan dengan sangat baik.

Pada umumnya akan ada mata kuliah yang dosen akan memberitahu kamu tugas akhir semester. Kalau bisa menyelesaikan tugas akhir semester seminggu sebelum minggu terakhir kelas berlangsung, hal ini akan menambah banyak waktu untuk belajar serta persiapan ujian akhir.

  • Bagi Waktu Belajar Yang Dengan Benar

Beberapa pelajar berpikir mereka harus memakai waktu dengan seimbang untuk mempersiapkan setiap mata kuliah yang akan dikerjakan. Maka sebaiknya kalian bagi jumlah waktu belajar dengan mengacu pada mata kuliah mana yang akan cenderung lebih susah untuk dikerjakan.

Selain itu juga pada mata kuliah mana yang sudah kamu pahami dengan sangat baik. Luangkan waktu lebih untuk mata kuliah yang menurut kalian sulit dan kalian juga bisa ambil waktu belajar yang menurut kalian tak memerlukan waktu banyak belajar.

  • Pahami Dan Pelajari Ulang Meteri Yang Pernah Diberikan

Pada  kelas perguruan tinggi umumnya, ada banyak sumber yang ada untuk kalian pelajari dengan informasi tentang apa saja pertanyaan yang akan muncul pada ujian akhir. Tak jarang juga dosen atau asisten dosen akan secara sederhana menawarkan petunjuk sederhana tentang pertanyaan apa yang akan diujikan pada ujian akhir nanti.

Namun pada lain waktu, ternyata pertanyaan itulah yang ada pada tempat terbuka. Panduan pembelajaran yang seperti soal tahun lalu yang bisa kalian peroleh dari senior, atau berbagai rangkuman pertanyaan yang dibahas pada kelas yang juga mungkin akan serupa dengan yang diujikan saat ujian akhir.

  • Belajar Dengan Teman

Tak sedikit mahasiswa yang salah mengira kalau sebuah kelompok belajar selalu mempunyai banyak manfaat berupa lebih banyak otak cerdas. Hal ini memang sangat efektif kalau teman belajar kalian setidaknya memiliki kecerdasan sama seperti kalian.

Dengan cara ini akan membantu kalian untuk mengulas kembali pelajaran yang telah diberikan pada saat kelas pertemuan berlangsung. Waktu ujian bukan waktu untuk bersantai, ini adalah waktu dimana juga tidak untuk dihabiskan ngobrol bersama dengan teman. Namun waktu dimana kalian harus mengerjakan soal yang telah diberikan.

Untuk itu pergunakan waktu belajar bersama dengan teman sebelum ujian sebaik mungkin untuk bertukar pendapat dan bukan pada saat ujian. Dengan kalian belajar bersama maka juga akan sangat memudahkan kalian dalam mengingat materi pada saat ujian berlangsung.

Game Virtual

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar