Inilah Beberapa Syarat Yang Harus Anda Penuhi Saat Ingin Beriklan Dengan Baik Di Media Facebook

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-10-11 19:56:39 | Kategori : umum , | Komentar : 0

 

Sebagai salah satu media sosial paling ternama dan terkenal di dunia, Facebook banyak diincar oleh pelaku bisnis sebagai media beriklan, termasuk pelaku bisnis yang memang melakukan bisninya di bidang pariwisata seperti layaknya sebuah agen perjalanan liburan.

Beriklan di Facebook dengan cara mengupload konten-konten iklan baik yang bersifat hard selling, ataupun soft selling dinilai dapat menaikan awareness konsumen sampai meningkatkan angka penjualan.

Meski pun demikan, ada beberapa hal yang wajib dicermati sebelum membuat iklan di Facebook, salah satunya adalah kriteria iklan koran yang baik bagi platform media sosial itu. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya yang memang sudah dibuktikan oleh banyak orang.

  • Hindari Untuk Menggunakan Banyak Teks

Barangkali ada banyak informasi yang mau Anda sampaikan lewat iklan Anda. Hal itu kadang menjadikan Anda bernafsu untuk menulis lebih banyak teks pada iklan Anda. Terlebih platform Facebook memungkinkan hal itu. Padahal, terlalu banyak teks akan menjadikan orang yang biasanya menggulir Facebook dengan cepat malas membaca iklan yang Anda upload tersebut.

Buatlah iklan yang memfokuskan gambar ketimbang tulisan. Gambar eye-catching yang diberikan juga dengan sedikit tulisan merupakan salah satu kriteria iklan yang terbaik untuk platform media sosial Facebook.

  • Usahakan Untuk Upload Dalam Kualitas Resolusi Yang Tinggi

Jika Anda memakai gambar sebagai elemen utama iklan Anda, pastikan gambar itu punya resolusi tinggi. Gambar yang beresolusi kecil atau bahkan pecah, tidak akan menarik bagi user Facebook. Untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi, Anda tidak perlu memakai kamera super canggih. Terlebih, kamera smartphone saat ini sudah sangat bisa untuk menghasilkannya.

  • Jauhi Sifat Anti-Eksperimen

Meski tidak selalu diperlukan, eksperimen bukan hal yang salah untuk dicoba dalam merancang iklan. Anda bisa mengeksplor banyak hal untuk memperkaya dunia iklan Anda. Sekali-kali berpikirlah out of the box sehingga iklan yang Anda berikan tidak begitu-begitu saja. Kejutkan user Facebook dengan konsep terbaik iklan Anda, sehingga mereka kemudian menjadi berminat untuk tau produk Anda.

  • Selalu Buat Konsep Yang Jelas

Konsep merupakan hal paling mendasar dalam sebuah iklan. Iklan yang baik adalah iklan yang punya konsep yang jelas, tidak terkecuali iklan yang akan di upload di Facebook. Buatlah konsep iklan yang pas dengan tujuan Anda. Anda misalnya bisa membuat orang lebih tau dengan produk Anda dengan cara menampilkan cerita mengenai orang-orang yang terkait.

Selain itu, Anda juga dapat membuat produk Anda menjadi bagian yang tidak asing dengan kehidupan sehari-hari para calon konsumen, dengan cara menampilkan cerita mengenai mereka yang memakai produk Anda. Gabungan seimbang dua konsep tersebut akan menjadika  iklan Anda ampuh dan ramai pengunjung.

  • Selalu Fokus

Anda wajib memilah informasi mana yang perlu Anda masukkan ke dalam iklan Anda, dan mana yang tidak perlu. Pilihan yang baik akan menjadikan iklan Anda lebih fokus. Fokus di sini tidak hanya berlaku dalam hal teks yang Anda tulis serta iklan Anda, tetapi juga mengenai konsep desain visualnya.

Anda boleh saja memberikan tampilan beberapa gambar dalam iklan, tetapi Anda mesti punya satu objek yang ingin Anda tampilkan. Hal ini juga berlaku pada Anda yang menerapkan beberapa iklan. Pastikan semua iklan Anda punya tema yang sama serta pesan yang konsisten.

Di atas tadi adalah beberapa syarat iklan Facebook yang baik. Penuhi kriteria tersebut agar iklan Anda di Facebook menjadi lebih efektif dan befefek signifikan pada penjualan produk Anda nantinya.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar