Inilah Syarat Utama Bagi Kalian Yang Ingin Membeli Rumah KPR Dengan Harga Terjangkau

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-08-23 09:23:17 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Cara paling ampuh atasi bosen ngontrak rumah adalah dengan berpindah mengkredit rumah KPR. Apakah teman-teman telah memperoleh informasi seputar program rumah KPR subsidi? Program sejuta rumah yang digalakkan sejak tahun 2015 lalau ternyata kembali dilaksanakan tahun ini. Hal ini dilakukan demi untuk memenuhi kebutuhan hunian pribadi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di Indonesia. Sebelum memutuskan mengajukan KPR subsidi, sebaiknya kalian mencermati terlebih dahulu beberapa syarat dibawah ini:

  • Syarat Pertama WNI Yang Belum Memiliki Rumah Pribadi

Supaya  program sejuta rumah dapat berlangsung dengan tepat sasaran, maka salah satu syarat kepemilikannya adalah WNI yang belum pernah mempunyai rumah pribadi. Hal ini diharapkan tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang mengicar rumah KPR subsidi untuk keperluan investasi. Masyarakat yang belum mempunyai hunian pribadi dan belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah merupakan salah satu target utama dalam program sejuta rumah. Ini disebabkan oleh pemerataan kesejahteraan yang sedang diupayakan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa mempunyai hunian pribadi.

  • Syarat Pekerjaan Dan Penghasilan Bulanan

Jika hendak mempunyai rumah KPR subsidi, maka kamu  harus telah bekerja pada satu perusahaan minimal selama setahun dan berprilaku baik. Syarat pendapatan untuk memperoleh KPR subsidi adalah maksimal pendapatannya Rp 4 juta sebualan dan untuk pengaju KPR subsidi rumah tapak, serta maksimal pendapatan Rp 7 juta untuk pengaju KPR rumah susun. Sedangkan usia untuk pengaju KPR subsidi juga minimal perlu berusia 21 tahun atau sudah menikah.

  • Memenuhi Kelengkapan Dokumen Pribadi

Kelengkapan dokumen pribadi tentu adala hal yang sangat penting untuk menunjang kelancaran pengajuan KPR. Jenis dokumen pribadi yang perlu untuk dipersiapkan adalah seperti fotokopi KTP dan KK pemohon, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum mempunyai rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Apabila kelengkapan dokuman tersebut sudah kalian siapkan sebelum pengajuan KPR subsidi, maka proses pengajuan KPR akan berlangsung secara cepat dan lancar.

  • Memenuhi Syarat Rekam Jejak Bank Yang Baik

Pengaju KPR akan terasa kesulitan saat memperoleh persetujuan KPR jika mempunyai rekam jejak transaksi bank yang kurang baik. Orang-orang yang pernah mengalami peristiwa black list karena tidak membayar kartu kredit, sering terlambat dalam membayar angsuran, sampai dengan sejumlah catatan buruk lainnya, maka akan berpengaruh terhadap pengajuan KPR.

Kalian sebaiknya mulai mempertimbangkan hal-hal kecil terkait transaksi bank sejak dini ya. Rekam jejak yang baik akan membantu memudahkan kalian mendapatkan rumah KPR subsidi. Sembari mencari rumah dengan daerah terbaik sesuai kebutuhan sahabat, yuk siapkan dulu syarat-syarat KPR subsidi mulai dari sekarang. Mempunyai hunian pribadi tentu yang akan menjadi pencapaian besar sahabat tahun ini.

  • Pengembang Memiliki Reputasi Baik

Kebutuhan dan permintaan rumah terjangkau tinggi semakin mendorong pengembang yang reputasinya baik untuk berkecimpung. Saat ini telah cukup banyak pengembang properti besar yang mulai menghadirkan rumah dengan cara KPR untuk mendapatkanny. Tak hanya menguntungkan bagi MBR, pengadaan rumah terjangkau juga baik bagi pengembang properti. Perputaran modal akan berlangsung lancar kalau masyarakat tidak kesulitan membeli rumah.

  • Lokasi Yang Strategis

Tak sedikit pengembang properti yang telah menyiapkan lahan besar di lokasi strategis. Lahan besar tersebut kemudian dipakai untuk membangun rumah murah yang jumlah permintaannya kian meningkat. Pembangunan unit-unit hunian terjangkau juga didukung akses jalan raya yang pas dan tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sahabat juga bisa memilih rumah yang lokasinya berdekatan dengan tempat kerja atau rumah anggota keluarga lainnya.

sewa kantor jakarta selatan


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar