Seperti Ini Caranya Jika Ingin Menjual Rumah Menurut Ajaran Islam Yang Tepat

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2019-08-23 08:55:48 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Punya sebuah rumah memang pasti sangat diinginkan oleh setiap orang. Rumah dapat menjadi investasi yang sangat menguntungkan di masa yang akan datang. Saat Anda perlu sejumlah dana dan memiliki rumah maka Anda dapat menjual kembali rumah itu nantinya. Bahkan ada juga orang yang secara sengaja punya beberapa rumah untuk dijadikan kontrakan atau dijual lagi. Tentunya dengan memperhatikan beberapa hal yang baik maka harga rumah bisa beragam sesuai dengan model serta jenis rumah tinggal itu.

Namun terkadang menjual rumah juga butuh sebuah usaha yang sangat gigih. Ada rumah yang sudah akan dijual dan ditawarkan ke banyak calon pembeli namun tidak kunjung laku. Banyak orang yang berpikir bahwa menjual rumah juga dapat seperti pekerjaan yang sulit dan menambah beban hidup saja. Sebenarnya dalam agama Islam memang ada ketentuan untuk menjual sebuah rumah. Cara ini jika dilakukan maka dapat membuat langkah menjual rumah menjadi hal yang sangat gampang. Karena itu akan kami beritahu mengenai beberapa hal dalam menjual rumah menurut Islam yang tepat.

  • Selalu menyiapkan niat untuk bersedekah

Jika Anda telah mencoba menjual rumah dan sudah lama namun tidak kunjung terjual maka barangkali ada yang salah dengan niat Anda. Banyak orang yang ingin punya rumah namun tidak ingin terlibat dengan pinjaman beli rumah dan inilah yang akan menyulitkan usaha untuk menjual rumah. Untuk itu cobalah untuk mempersiapkan niat sebagian rejeki dari hasil penjualan rumah untuk bersedekah. Sedekah dapat menjadi jalan pembuka rejeki dan membuat urusan menjadi lebih lancar. Jika Anda punya rejeki di awal maka sedekah juga dapat diberikan sejaka awal. Lalu berdoa agar rumah yang dikehendaki dapat laku dengan cepat.

  • Memperbanyak ibadah wajib serta sunah

Menjual rumah sama seperti saat akan membeli rumah. Artinya dari segi pembeli dan penjual memang harus bersikap waspada agar tidak salah jalan. Salah satu cara yang sangat direkomendasikan sebelum mencoba menjual rumah yaitu dengan memperbanyak ibadah. Ibadah wajib seperti sholat wajib lima waktu wajib dilakukan tepat dan sebaiknya tidak terlambat. Lalu ditambah dengan ibadah sunnah seperti sholat sunnah dan puasa sunnah. Tujuannya yaitu agar memperbanyak ibadah dan berserah pada Allah SWT supaya  keinginan menjual rumah segera terkabuli.

  • Menjual rumah dengan harga yang jujur

Jika memang Anda sudah melakukan beberapa cara diatas tadi maka cobalah untuk melihat cara yang mungkin tidak sesuai. Salah satunya yaitu memperhatikan harga yang diberikan. Barangkali selama ini mungkin harga rumah yang ditawarkan terlalu mahal. Dalam hal ini agama Islam juga melarang mengambil keuntungan yang terbilang besar. Jadi sebelum itu maka cek lagi harga tanah di sekitar rumah. Lalu tawarkan dengan harga yang sudah pas.

  • Memanfaatkan jasa dari agen perumahan syariah

Anda juga dapat meminta bantuan dari agen perumahan syariah. Mungkin cara ini memang agak kurang mudah tapi sekarang banyak peminat rumah dengan dasar syariah. Tata caranya memang wajib ada agen yang membeli rumah Anda secara khusus lalu mereka akan menjual rumah lagi secara syariah. Namun intinya Anda tidak berkaitan langsung dengan pembeli sehingga terkadang harganya mudah turun.

  • Melakukan silaturahim

Salah satu cara untuk mempermudah semua urusan yaitu dengan sering melakukan silaturahim atau kunjungan. Anda dapat mencoba untuk mengunjungi saudara dekat, saudara jauh dan teman-teman atau kerabat. Lalu cobalah untuk membuka pembicaraan mengenai rencana untuk menjual sebuah rumah. Meskipun cara ini dinilai kurang praktis tapi sebenarnya justru lebih efisien menemukan calon pembeli dengan cepat.

harga beton cor


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar