Cara Aman Membeli Sepatu Roda Secara Online

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2018-05-24 21:22:29 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Menyelesaikan transaksi keuangan di arena mana pun membutuhkan perhatian Anda. Apalagi jika anda harus melakukan transaksi jual beli online menggunakan situs yang terbilang baru dan masih terihat mencurigakan.

Ketahui Penjual Anda

Saat berbelanja online, pilih-pilih saat berbelanja. Apakah situs web yang dimiliki oleh pedagang yang Anda bisa dipercayai? Jika Anda memeriksa perusahaan online untuk pertama kalinya, temukan alamat bisnis fisik dan nomor telepon mereka di situs web. Ini biasanya tercantum pada halaman “Hubungi Kami”.

Tanyakan beberapa pertanyaan dan periksa kualitas layanan pelanggan mereka. Pelajari bagaimana penjual ini menangani pengembalian produk apakah mereka menawarkan pengembalian uang penuh atau tidak? Apakah Anda merasa nyaman dengan jaminan produk dan kebijakan pengembalian? Bagaimana dengan masalah perbaikan, layanan dan garansi bagaimana dan di mana ini ditangani?

Pelajari Ke mana Data Anda Pergi

Karena pedagang online mengumpulkan informasi pribadi dari Anda selama pembelian, Anda berhak mengetahui apa, bagaimana, dan di mana data itu akan digunakan. Informasi apa, tepatnya, apakah perusahaan mengumpulkan tentang Anda? Apakah mereka mengumpulkan data apa pun selain dari apa yang Anda ketik?

Apakah informasi Anda disimpan dengan aman di situs mereka? Apakah perusahaan berencana untuk membagikan informasi apa pun seperti alamat email Anda dengan afiliasi atau perusahaan pihak ketiga? Baca melalui kebijakan privasi dan keamanan situs web sebelum Anda membeli sehingga Anda dapat mengevaluasi masalah tersebut.

Toko Situs Aman

Bagaimana Anda bisa tahu jika situs web yang Anda pilih akan melindungi privasi Anda saat online? Pedagang terkemuka akan menggunakan teknologi enkripsi untuk mentransfer semua informasi keuangan yang Anda kirim (seperti pedagang di situs Blibli, lazada dan Tokopedia). Perangkat lunak enkripsi menyandikan data untuk mencegah pencuri mencuri informasi pribadi saat transit. Hanya mereka yang memiliki kunci khusus pada ujung penerima akan dapat memecahkan kode dan mengakses data.

Waspadai Pendaftaran Situs Web

Agar SSL berfungsi, pemilik situs web yang memenuhi lisensi umum umum situs mereka setiap tahun untuk menerima sertifikat keaslian bukti bahwa mereka adalah siapa yang mereka katakan, seperti SIM Anda berfungsi sebagai identifikasi hukum Anda.

 Jika peramban Anda mengirimkan peringatan keamanan bahwa situs web yang Anda kunjungi tidak memiliki sertifikat keamanan, atau bahwa sertifikat telah dicabut atau sudah ketinggalan zaman, berhati-hatilah. Tetapi juga akrab dengan siapa yang mengeluarkan sertifikat. Ada beberapa otoritas sertifikasi terkemuka, terutama VeriSign. Periksa logo di situs web yang mengungkapkan siapa yang memberikan sertifikat.

Kenali Halaman Web Aman

Seluruh situs web biasanya tidak aman. Sebagian besar situs bank atau kartu kredit, misalnya, memiliki halaman rumah yang diisi dengan informasi umum tentang layanan mereka yang dapat diakses oleh siapa saja. Karena kecepatan transmisi terenkripsi yang lebih lambat, mengamankan seluruh situs tidak praktis. Ketika Anda ingin mengakses data keuangan Anda sendiri di bank, Anda harus "masuk," atau memasukkan nomor akun dan kata sandi untuk pindah ke bagian situs yang aman.

Sempurnakan Kata Sandi Anda

Simpan daftar kata sandi dari komputer Anda kecuali Anda telah menggunakan perangkat lunak keamanan untuk mengenkripsi file. Gunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun. Buat kata sandi Anda setidaknya delapan karakter dan gabungkan angka, huruf, huruf besar dan simbol. Jangan gunakan nama, kata-kata, hari ulang tahun, alamat, atau nomor telepon yang dikenal dengan kata sandi.

Simpan Konfirmasi Pesanan

Terakhir, cetak salinan konfirmasi pesanan Anda yang sudah selesai atau setidaknya salin nomor konfirmasi Anda dan catat korespondensi atau email tambahan. Bukti cetak tanggal yang dibeli sangat berguna jika Anda perlu menggunakan garansi Anda.

Nah, pada akhirnya kami akan tetap menyarankan Anda untuk membeli sepatu roda di toko online terpercaya seperti Blibli maupun lazada untuk menghindari adanya penipuan, mendapatkan harga terbaik dan ribuan promo & diskon.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar