Oleh Oleh Yang Di Rekomendasikan Di Jogja

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2018-03-06 15:18:21 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Daftar saran oleh-oleh unik khas Jogja yang terkenal murah dan tahan lama. Ada aneka ragam makanan dan kerajinan khas yang bisa dijadikan buah tangan saat pulang dari Yogya.

Jogja atau Jogja yaitu salah satu Kota Istimewa di Indonesia yang memiliki format pemerintahan kerajaan atau kesultanan. Dimana raja atau sultannya langsung menjadi Gubernur. Jogja menjadi salah satu kota besar di Indonesia.Kecuali itu, juga ada banyak daerah liburan di Jogja yang menarik untuk kita kunjungi. Untuk daerah wisatanya sudah diulas pada tulisan sebelumnya, kalau kali ini kita akan membahas tentang kuliner Jogja yang enak dan sayang untuk dilewatkan.

Berwisata tanpa membawa buah tangan rasanya memang kurang komplit. Jogja ialah salah satu kota yang tenar sebagai destinasi wisata favorit keluarga, dan rasanya memang kurang afdol bila semestinya meninggalkan kota ini tanpa membawa sedikit kenangan dalam format oleh-oleh. Berikut ini simaklah sebagian acuan oleh-oleh Jogja yang wajib anda bagikan pada kerabat dan kelurga sesudah menghabiskan waktu di Jogjakarta.

Jogja telah sedari dulu familiar akan Gudeg Jogja yang manis dan gurih, angkringan nasi kucing dengan menu ringan nan mantap, serta Soto Kadipiro dengan suwiran ayam goreng yang pas di lidah.

Sesungguhnya benar-benar banyak daerah tamasya masakan di Jogja yang amat sesuai untuk anda kunjungi.

Tetapi kali ini kami akan membahas daerah wisata kuliner di Jogja yang sedang hits atau populer dan tak jarang dibicarakan oleh para wisatawan sepanjang Tahun 2014 yang lalu.

Liburan Masakan adalah salah satu daya tarik Jogja yang membikin Kota Gudeg ini banyak dikunjungi pelancong bagus dari dalam ataupun luar negeri. berkunjung ke tempat-daerah wisata, bagaimana jikalau kita memanjakan perut dan mata dengan lezatnya hidangan khas yang menarik hati.

Yogyakarta memiliki banyak oleh-oleh yang menarik dan unik. Anda tentu memerlukan oleh-oleh atau cinderamata atau suvenir untuk mengabadikan kenangan saat mengunjungi suatu tempat tamasya. Selain itu, oleh-oleh dapat anda berikan untuk orang terdekat.

Oleh Oleh Khas Yang Sering Ditemukan Di Jogja

Oleh-oleh khas Jogja merupakan sesuatu yang biasa dibawa oleh mereka yang baru saja mengadakan perjalanan tamasya di Kota Gudeg. Aneka oleh-oleh khas Jogja bisa ditemui dengan mudahnya di sana. Jalan paling mudah yakni dengan mengunjungi sentra oleh-oleh Jogja. Namun, tidak semua dapat Anda temukan dalam satu lokasi.

Sudah bukan rahasia lazim jika Yogya mempunyai sejuta estetika akan budaya, seni, dan alam. Tak ayal, kota ini malahan senantiasa menjadi incaran pelancong untuk berakhir minggu. Nah, setelah Anda puas merasakan aneka liburan Jogja yang cantik tentu saja ada hal lain yang tak boleh dilewatkan semacam itu saja, merupakan berburu oleh-oleh untuk keluarga, saudara, dan sahabat di rumah.

Beramah-tamah dengan sahabat dan saudara sambil menyantap hidangan resto sudah bukan barang asing untuk kawula muda. Namun, bagaimana ya sensasinya jika ada tamu spesial untuk Anda? Manis legit jajanan di Joglo Pari Sewu kian pas menghiasi peristiwa kebersamaan bersama boneka Teddy Bear raksasa yang menggemaskan.

Tempat - daerah masakan tersebut antara lain : Gudeg Jogja ( mulai dari Gudeg Yu Djum, Bu Ahmad, Gudeg Pawon, Pusat Gudeg Wijilan atau Pusat Gudeg Mbarek ), Bakmi Jawa ( mulai dari Mbah Mo, Pak Pele, Sibitsu, Kadin, Pak Yanto, Mbak Geno, Mbah Gito), Soto Bathok hingga soto handayani.

Jogja menjadi salah satu magnet yang mempunyai daya tarik tersendiri. Jogja juga dikelan dengan sebuatan sebagao kota Pelajar, karena memang atmosfir pengajaran begiru terasa disini. Kampung-kampus besar di Indonesia ada banyak disini. Jogja juga terkenal dengan sebutan kota Gudeg. Gudeg menajdi salah kuliner Jogja yang tak boleh anda lewatkan sekiranya berkunjung kesini.

Apabila anda penggemar masakan atau wisatawan yang akan berkunjung ke Jogja, mungkin beberapa tempat liburan masakan di bawah ini bisa anda jadikan acuan sebagai tujuan wisata di Jogja.

Siapa yang dapat meragukan pesona Yogyakarta? Kota yang konsisten mempertahankan kultur Jawa di tengah modernitas dunia ini selalu memiliki daerah istimewa di hati para wisatawannya. Bagi yang telah pernah mengunjungi Kota Sang Sultan ini, tentunya tetap memiliki kemauan dapat berkunjung kembali.

sumber: Kuliner Jogja

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar