Teh Susu? Enakan Mana?

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2018-02-27 12:08:29 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Mengingat kandungan paling penting di dalam susu yakni kalsium, kita sesungguhnya tak perlu mengkhawatirkan hilangnya kadar zat besi dari susu ketika mencampurkannya dengan teh dan kopi. Dr. Marudut justru menekankan hilangnya kadar kalsium hampir 10 persen seandainya kita mencampurkan susu dengan teh atau kopi. Bagi anak-si kecil yang masih dalam masa pertumbuhan atau bagi orang dewasa yang berharap menjaga kesehatan dan energi tulangnya, berkurangnya kadar kalsium yang mereka konsumsi tentu bisa berdampak besar bagi kesehatannya.

Bila dipandang dari bahan dasarnya, thai tea ini memiliki banyak sekali manfaat, melainkan kenyataannya mencampurkan teh dengan susu bukanlah hal yang bagus. Adat mencampurkan teh dan susu justru akan mengurangi manfaat yang terkandung dari masing-masing bahan baku dan dapat menimbulkan efek samping pada tubuh. Minuman teh yang kita ketahui selama ini yakni teh hitam, hijau dan putih. Tapi minuman teh yang diproduksi Suntory ini seperti air putih lazim, tidak berwarna. Oleh karena keunikannya, minuman ini segera menjadi bahasan pengguna internet di media sosial. Tampaknya banyak yang penasaran dengan rasa minuman unik ini.

Sementara yang lain penasaran dengan proses pembuatan minuman itu sehingga mewujudkan teh susu yang bening. Terbukti produk ini berusaha mengulang kesuksesan teh lemon tidak berwarna yang telah sukses lebih dahulu. Teh lemon dirilis mulai awa April laluMeski betul-betul mirip dengan air umum, tapi Suntory mengklaim minumannya yang diproduksinya memiliki rasa teh dan susu. Banyak metode dilaksanakan orang untuk merasakan minuman dari daun Camelia sinensis ini.

Ya. teh memang dapat dirasakan dengan beragam macam. Teh bisa dirasakan bersama hangatnya jahe dalam secangkir teh jahe. Selain itu teh juga dapat dirasakan bersama segarnya lemon dalam segelas lemon ice tea. Sensasi unik lain bisa didapatkan dari paduan teh dengan susu menjadi teh susu yang dapat menjadi teman penghangat suasana. Tapi, apakah minum teh bersama dengan susu mempunyai efek yang negatif untuk tubuh?

Menambahkan susu ke dalam minuman teh terbukti memunculkan sebagian efek bagus bagi minuman tehnya ataupun kesehatan. Efek yang pertama merupakan mengenai manfaat teh. Sebagian orang meminum teh untuk memperoleh manfaatnya. Teh diketahui mengandung cukup banyak senyawa golongan polifenol yang adalah zat antioksidan yang bagus bagi kesehatan. Salah satu model senyawa itu yaitu catechin. Tetapi, sebuah penelitian menyuarakan bahwa menambahkan susu ke dalam minuman teh berpotensi mengurangi manfaat teh hal yang demikian. Jika kita memang mau minum susu dengan tujuan menerima nutrisinya, maka ada bagusnya kita tidak mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya layaknya teh dan kopi.

Jika kita cuma ingin mengkonsumsinya sebagai minuman yang enak dan menyegarkan saja, karenanya tidak situasi sulit jikalau kita meminum teh susu atau kopi susu. Selain teh, susu juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena mengantuk banyak nutrisi, diantaranya ialah kalsium, fosfor, magnesium, asam lemak tak jenuh, dll. Dipandang dari kandungan keduanya sangatlah bermanfaat bagi tubuh, melainkan apakah hakekatnya campuran teh dan susu ini bagus untuk kesehatan?

 Anggapan lain mengungkapkan bahwa efek relaksasi pada teh juga akan hilang jika teh ditambahkan susu. Bagaimana tanggapan anda? 

 

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar