Buah ciplukan mengobati kanker payudara

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2018-02-10 19:34:02 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Bagi anak yang lahir di tahun 90-an pasti tidak asing dengan buah ciplukan. Yups, buah yang satu ini merupakan buah yang tumbuh liar dan bisa didapatkan secara gratis. Buah dengan nama latin Physalis angulata bisa dengan mudah didapatkan di persawaan atau ladang.Dewasa ini ternyata buah ini terkanal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Bahkan di salah satu pusat perbelanjaan buah ini dijual dengan harga 500k/kg. Buah ini ternyata mempunyai khasiat untuk obat untuk penyakit asma, sakit tenggorokan, mengobati kencing manis, kanker payudara, sakit paru-paru dan lain sebaginya.tanaman ini sekarang sudah di budidayakan karena khasiat nya sebagai obat dari berbagai penyakit kronis. meski dulu banyak sekali tanaman ini tumbuh liar di hutan, tapi sekarang tanaman ciplukan ini sudah sangat langkah dan sulit untuk di dapatkan.

Ketika dikupas dari dalam bungkus kulit itu akan ditemui buah berbentuk bulat memanjang yang ukurannya berkisar 1,5 – 2 cm. Pada sekali gigit air buah ciplukan terasa masam segar. Nah, jangan sampai Anda justru memetik yang belum matang. Buah ciplukan yang sudah matang memiliki rasa manis seperti tomat, sedangkan yang masih mentah bertekstur lebih keras dan rasanya cukup getir.

Ramuan Alami Dari Buah Ciplukan

tidaklah sulit mendapati manfaat buah ciplukan dan cara mengolahnya. Cara paling sederhana adalah mengkonsumsi air rebusan buah ciplukan. Pertama yaitu ambil buahnya sebanyak 5 gram, rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Kurang lebih sekitar 10-15 menit sambil terus diaduk. Saring dan dinginkan sejak. Minum sebanyak 2 kali sehari.

Sebaiknya tak menambah gula supaya manfaatnya masih terjamin asli. Selain itu air rebusan herbal jangan disimpan lebih dari 24 jam karena sudah mulai rusak dan tidak sehat.

toko herbal


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar