Tips Ampuh Mengatasi Perut Kembung Secara Herbal Alami

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2018-01-13 18:57:31 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Mengatasi Perut Kembung - Banyak masyarakat yang sering mengalami kembung. Terutama pada musim hujan. Pasalnya masyarakat sering kehujanan sehingga mampu mengakibatkan perut jadi cepat kembung dan mudah masuk angin. Sehingga anda perlu mengetahui beberapa cara mengatasi perut kembung secara herbal alami yang dapat membantu anda untuk mengatasi masuk angin. Sehingga anda bisa segera memiliki obat ketika anda terjangkit penyakit tersebut. Perut kembung bisa saja dialami oleh berbagai kalangan masyarakat, anak anak, dewasa ataupun orang tua. Tentu akan memiliki dosis yang berbeda untuk umur yang berbeda. Sehingga anda harus mengetahui dengan jelas mengenai obat perut kembung. Agar sesuai dengan dosis dan mampu menyembuhkan penyakit anda.Sakit maag merupakan dampak dari penyebab perut kembung yang diakibatkan karena pola hidup yang tidak sehat. Meninggalkan sarapan, telat makan dan stress dapat juga mengakibatkan perut kembung yang sering anda alami. Namun ada juga orang yang mengalami perut kembung akibat perjalanan ataupun selama berkendara. Perut kembung merupakan penyakit yang timbul akibat tingginya asam lambung yang dapat mengakibatkan iritasi pada lendir lambung. Biasanya orang yang kembung akan mengalami gejala mual dan kepala pusing.

Tips Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

(Foto/HerbalOke.net)

Terlalu sering makan makanan pedas dapat juga mengakibatkan produksi asam lambung anda berlebihan. Banyak merokok dan sering mengkonsumsi kopi juga dapat mengakibatkan perut kembung. Untuk itu sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui obat perut kembung herbal alami. Agar anda dapat segera mengatasi rasa mual anda. Anda bisa mengkonsumsi teh hangat ketika anda mengalami perut kembung. Sebaiknya tidak manis, agar dapat mengatasi perut kembung dengan cepat. Anda bisa mengoleskan minyak angin dengan cara menggosokkan pada bagian perut anda yang mengalami kembung. Kompres perut anda menggunakan air hangat. Anda bisa menampung air panas pada botol atau wadah. Kemudian anda gosokkan pada bagian perut anda yang kembung.

Selain itu, anda bisa mengkonsumsi lidah buaya sebagai untuk menghilangkan perut kembung. Anda bisa membuang bagian kulitnya dan bersihkan isinya. Kemudian anda bisa memotongnya dengan bentuk dadu seperti es batu. Kemudian lidah buaya tersebut dapat anda campurkan dengan minuman kesukaan anda. Atau jika anda suka, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung. Selain itu, anda juga bisa menggunakan air cucian beras yang dicampurkan dengan sedikit gula dan garam. Anda bisa mengkonsumsi ramuan tersebut pada pagi dan sore hari untuk mengatasi perut kembung. Anda juga bisa menggunakan jahe. Karena jahe merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Anda bisa mengepengkan jahe kemudian rendam dengan air hangat. Air rendamannya dapat anda konsumsi untuk menghangatkan tubuh.

Anda juga bisa membuat ramuan yang terdiri dari beras. Ambillah satu sendok beras kemudian cuci dan rendam sebentar. Sangrai beras tersebut hingga berwarna kecoklatan. Kemudian tumbuk dan campurkan 1 ruas kencur, 1 ruas kunyit, dan seperempat teh. Kemudian anda bisa seduh ramuan tersebut dengan air hangat. Taruh di gelas dan campurkan dengan sedikit garam dan gula secukupnya. Anda bisa menyaringnya dan mengkonsumsinya secara rutin sebagai resep herbal mengatasi perut kembung. Sebaiknya sebelum berpergian anda menyiapkan berbagai perlengkapan obat di tas anda. Agar ketika anda merasakan sakit anda sudah membawa obat sebagai penanggulangannya. Anda bisa mencari berbagai rekomendasi obat herbal yang mungkin dapat anda konsumsi pada saat perut anda kembung. Jika suka merasakan gejala maka sebaiknya anda segera mengobatinya. Jika anda diamkan bisa saja menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar