Manfaat Kesehatan Buah Blackberry

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2017-12-26 08:55:11 | Kategori : umum , | Komentar : 0

Buah blackberry tumbuh liar di semak-semak berduri dan dibudidayakan di setiap benua yang beriklim sedang, termasuk Afrika dan Asia. Mereka terdiri dari banyak varian, masing-masing seperti berry kecil dengan satu biji. Buah blackberry populer dibuat menjadi selai, jus, makanan pencuci mulut dan bahkan anggur. Kaya akan vitamin, mineral dan serat, blackberry sangat tinggi gizi dan kaya akan antioksidan. Mereka juga rendah kalori, karbohidrat, dan lemak, menjadikannya salah satu buah terbaik di luar sana bagi mereka yang memperhatikan lingkar pinggang mereka. Berikut adalah 8 manfaat kesehatan dari buah blackberry.

Pencegahan Kanker Anthocyanin, antioksidan yang memberi blackberry warna gelap, telah terbukti bisa mengurangi peradangan. Mereka menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang membahayakan sel dan menyebabkan kanker. Penelitian juga menunjukkan bahwa asam ellagic dalam blackberry mungkin memiliki sifat anti-kanker. Satu cangkir blackberry mengandung setengah dari rekomendasi harian antioksidan vitamin C, yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan dapat menurunkan risiko pengembangan jenis kanker tertentu.

Periset telah menemukan bahwa blackberry (dan buah lainnya) dapat mengurangi kanker kerongkongan dengan menghilangkan stres oksidatif yang disebabkan oleh kerongkongan Barrett, kondisi prekanker yang biasanya disebabkan oleh penyakit refluks gastroesofagus (GERD). Mungkin manfaat terbesar dari mengkonsumsi blackberry adalah tingginya kadar asam fenolik yang dikandungnya. Asam fenolik adalah senyawa antioksidan yang memiliki sifat anti-kanker yang kuat. Manfaat Kardiovaskular Antosianin yang memberi warna hitam pada blackberry adalah antioksidan yang terbukti mengurangi peradangan dengan membantu memerangi radikal bebas di tubuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Vitamin C dalam blackberry bertindak sebagai antioksidan dan satu cangkir blackberry mengandung setengah dari asupan vitamin C. yang direkomendasikan setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi vitamin C dapat mencegah atau memperlambat kemajuan pengerasan arteri (aterosklerosis) yang dapat menyebabkan Masalah kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke. Kesehatan Kulit Blackberry adalah sumber asam ellagic yang hebat, antioksidan yang telah terbukti bisa untuk memutihkan kulit wajah dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Penelitian telah menemukan bahwa asam ellagic dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan menjaga kolagen agar tidak menurun dan mengurangi respons inflamasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Vitamin C dalam blackberry membantu penyembuhan luka dan penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin C dapat mengurangi munculnya keriput. Studi tentang sianidin-3-glukosida,

senyawa yang ditemukan pada blackberry menunjukkan bahwa ini mencegah kanker kulit dengan menghambat tumor agar tidak tumbuh dan menyebar. Kesehatan Mata Antosianin dalam blackberry dapat melindungi dari degenerasi makula, penyakit mata terkait usia yang menyebabkan kehilangan penglihatan utama dan merupakan penyebab utama kebutaan pada orang berusia di atas 50. Vitamin C dalam blackberry juga dapat membantu melindungi dari degenerasi makula dan katarak. Kesehatan perempuan Fitoestrogen adalah estrogen tanaman alami yang ditemukan di blackberry yang ditemukan penelitian dapat membantu meringankan gejala perimenopause dan menopause seperti hot flashes. Mereka juga dapat membantu dengan gejala PMS seperti kembung, mengidam makanan, dan bahkan gejala menopause seperti hot flashes. Kesehatan Pencernaan Hanya satu cangkir blackberry mengandung lebih dari tiga puluh persen dari jumlah serat yang direkomendasikan setiap hari, yang mendorong pencernaan dan alat bantu kesehatan yang sehat dalam menjaga keteraturan usus dengan menumbuhkan kotoran dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk melewati semua usus melalui usus.

Keganasan usus umumnya terkait dengan penurunan risiko kanker usus besar. Diabetes Serat dalam blackberry membantu mengurangi ekstrem terkait pengambilan gula sederhana dari saluran pencernaan. Kelebihan serapan gula sederhana sekaligus bisa menghasilkan lonjakan gula darah yang tidak diinginkan. Kurangnya penyerapan gula sederhana dapat menyebabkan penurunan gula darah yang cepat. Entah ekstrem bisa mengganggu keseimbangan gula darah. Jumlah serat dalam blackberry membantu untuk menghindari kedua ekstrem. Kesehatan tulang Blackberry adalah sumber vitamin K yang baik, menawarkan 36% dari jumlah nutrisi harian yang direkomendasikan yang digunakan oleh tubuh untuk pembekuan darah dan untuk membantu penyerapan kalsium. Vitamin C juga diyakini bisa melindungi dari kehilangan tulang.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar