Memanfaatkan Lowongan Kerja Luar Negeri untuk Menambah Pengalaman

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2017-11-16 13:59:52 | Kategori : trend , | Komentar : 0

Bekerja merupakan sebuah usaha yang dilakukan oleh seseorang dengan memanfaatkan tenaga atau pikirannya. Sehingga ia akan mendapatkan upah yang pantas dari pekerjaan tersebut. Sekarang ini di Indonesia sendiri tersedia banyak sekali pekerjaan yang bisa didapatkan dari berbagai bidang. Tetapi walaupun begitu masih banyak orang yang tidak bisa untuk mendapatkan pekerjaan karena berbagai alasan baik tidak cocok dengan pekerjaan dan latar belakang pendidikan yang ia miliki atau karena banyak alasan lainnya. Oleh karena itulah sebagai seorang pencari kerja sebaiknya bukan hanya berfokus pada pekerjaan di dalam negeri saja tetapi juga bisa untuk mencoba untuk mendaftar dan mencari berbagai lowongan kerja luar negeri yang bisa didapatkan informasinya dengan mudah terutama di internet dimana banyak situs yang menyediakan info lowongan pekerjaan ini.

 

Lowongan bekerja di luar negeri ini tentu saja tidak semudah mendaftar di lowongan kerja Indonesia. Berbeda bahasa, culture, dan gaya hidup menjadi rintangan untuk dapat bertahan ketika bekerja di luar negeri. Jarak yang jauh juga membuat pekerja harus mempunyai mental yang kuat karena tidak mudah pulang setiap saat. Disamping itu tentu saja ongkosnya yang mahal menjadi penghalang untuk dapat pulang setiap saat. Oleh karena itulah pastikan mental Anda kuat sebelum melamar pekerjaan di luar negeri.

 

Sebenarnya ada banyak keuntungan dari mencoba untuk mendaftar di lowongan kerja luar negeri tersebut. Terutama bagi yang masih muda sehingga akan mendapatkan banyak pengalaman apabila memutuskan untuk bekerja di luar negeri. Bekerja di luar negeri akan mendapatkan pengalaman hidup bekerja dengan orang lain di negara lain sehingga membuat banyak pengalaman hidup untuk dapat lebih mandiri dan juga belajar toleransi. Ada beberapa hal yang tentunya perlu dipersiapkan sebelum akhirnya bekerja di luar negeri. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut ini:

 

1.       Mempersiapkan mental

Langkah pertama tentu saja harus mempersiapkan mental untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri. Ada banyak hal yang berbeda di luar negara sendiri seperti penggunaan bahasa yang berbeda, budaya, cara pandang atau pemikiran, dan juga banyak hal lainnya. Sehingga tidak heran apabila banyak orang mengalami culture shock pada awalnya apabila tinggal di luar negeri dalam waktu yang lama. Untuk itulah bagi masyarakat yang akan melamar pekerjaan di luar negeri sebaiknya siapkan mental dengan baik dan motivasi diri agar tidak terlalu rindu dengan rumah dan negara sendiri sehingga dapat untuk cepat beradaptasi.

 

2.       Persiapan

Ketika sudah meniatkan diri untuk mencari pengalaman di luar negeri dengan bekerja di luar negara sendiri. Hal selanjutnya yang harus dilakukan dengan matang adalah untuk mempersiapkan diri. Beberapa persiapan tersebut seperti:

 

·         Belajar bahasa negara yang dituju seperti mengambil les bahasa.

·         Mencari tahu mengenai kondisi negara tersebut dan juga kebiasaan yang dilakukannya.

·         Mempersiapkan berbagai dokumen dari visa, passport, dan berbagai macam dokumen lainnya.

 

3.       Melamar pekerjaan

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah dengan rajin mengecek lowongan kerja luar negeri di situs yang terpercaya. Selain itu juga bergabung lah dengan forum orang-orang yang bekerja di luar agar dapat mengetahui lowongan kerja yang bisa untuk masuk ke perusahaan tersebut. Setelah ada lowongan kosong Anda bisa untuk mempersiapkan CV dan lamaran yang dibutuhkan serta juga persiapkan yang matang untuk dapat melewati tahap wawancara agar nantinya Anda dapat untuk bekerja di luar negeri.

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar