10 Aksesoris Penting yang Buat Tampilan Mobil Anda Lebih Keren

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2017-11-03 08:40:59 | Kategori : trend , | Komentar : 0

Para pecinta otomotif, terutama mobil pasti selalu ingin jika mobilnya tampil gahar dan ganteng. Maka tak heran jika mereka sering modifikasi mobil. Datang ke salon mobil alias bengkel otomotif menjadi suatu kewajiban untuk menjaga tampilan mobil.

Hal yang paling sering dilakukan di salon mobil yaitu menambahkan aksesoris untuk menambah nilai estetik dari mobil. Aksesoris apa sajakah yang paling sering digunakan? Ini dia 10 aksesoris penting yang wajib dimiliki mobilmu.

  1. Velg Mobil

Bagian velg merupakan bagian yang paling sering dimodifikasi. Ada banyak pilihan velg yang kece-kece di bengkel dan salon mobil. Kamu bisa memilih jenis velg mana yang paling sesuai. Warna velg yang paling banyak digemari yaitu velg warna hitam. Mengapa? Karena kesannya terlihat lebih elegan dan eksklusif.

  1. Bumper

Penggantian bumper kini tidak hanya disukai oleh para pria, namun, juga para wanita. Penggantian bumper dapat membuat mobilmu terlihat kece bahkan “sangat” kece. Akan tetapi, pemasangan bumper tidaklah sembarangan. Kamu perlu menyesuaikannya dengan tipe mobilmu. Selain itu, perhatikan juga bagian belakangnya. Apakah bumpernya perlu diganti secara keseluruhan atau hanya ditambah bumbunya saja.

  1. GPS

Pabrikan mobil zaman sekarang sudah banyak dilengkapi dengan GPS. Adanya GPS sangat membantu untuk menavigasi jalan saat bepergian. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk mengaktifkan sistem GPS di smartphone.

Alat GPS yang paling populer yaitu Garmin dan Tomtom. GPS yang disematkan pada mobil tentu saja berbeda dengan GPS pada smartphone. Pasalnya GPS mobil tidak membutuhkan koneksi internet untuk menunjukkan jalan. Sedangkan di smartphone menunjukkan kondisi sebaliknya.

  1. Headlamp Mobil

Headlamp atau bagian lampu juga termasuk aksesoris favorit, terutama bagi pecinta touring. Fungsi headlamp tidak sekedar sebagai penerang. Namun, juga untuk menunjukkan kelas dirimu. Semakin kece headlamp milikmu, dirimu akan semakin disegani oleh pecinta mobil lainnya.

  1. USB Charger

Aksesoris selanjutnya yaitu USB charger. Alat ini penting bagi kamu yang suka berkendara menggunakan bantuan GPS. Pada saat baterai mulai habis, kamu bisa kembali mengisi daya dengan menancapkan USB charger ini di stop kontak di mobil. Sehingga smartphone milikmu masih dapat digunakan.

  1. Layar Monitor

Mobil yang dilengkapi layar monitor menjadi aksesoris terbaik untuk mobil keluarga. Terutama bagi kamu yang tekah berkeluarga. Namun, layar monitor sebaiknya ditambahkan di bagian belakang mobil. Tujuannya agar si pengemudi lebih fokur saat menyetir. Sedangkan penumpang di belakang dapat menikmati hiburan di layar monitor tersebut.

  1. Air Purifier

Bagi kamu yang tidak suka udara panas, tambahan aksesoris air purifier menjadi keharusan. Selain menambah kenyamanan, air purifier juga menyehatkan, apalagi bagi kamu yang hendak bepergian jauh. Beberapa jenis mobil, seperti Honda Jazz telah merilis mobil dengan air purifier tambahan. Jika mobilmu belum memilikinya, segera tambahkan ya!

  1. Rear Wing

Bermaksud membuat mobil lebih keren? Modifikasi pada bagian rear wing menjadi keharusan. Selain meningkatkan penampilan, tambahan rear wing juga bertujuan untuk menutupi kaca mobil bagian belakang.

Ada banyak pilihan rear wing yang keren di bengkel otomotif. Pilihlah yang sesuai dengan bentuk mobilmu. Hindari untuk memilih rear wing yang bentuknya alay, karena akan mengurangi nilai estetika mobil.

  1. Knalpot

Aksesoris knalpot menjadi kesukaan para pria. Suara knalpot yang menggelegar menjadi sesuatu yang dapat meningkatkan citra pria di mata teman-temannya. Maka tak heran jika pria rela merogoh kocek besar demi mengganti knalpot mobilnya. Harga knalpot mobil sangatlah bervariasi. Kalau mau knalpot yang suaranya gahar namun tarikannya halus, harganya sudah pasti mahal.

Ada dua jenis knalpot, yaitu knalpot standart dan knalpot racing. Akan tetapi, penggunaan knalpot racing masih menjadi pilihan. Karena suaranya yang lebih gahar. Akan tetapi, knalpot jenis ini sangat boros bensin.

  1. Stiker

Stiker menjadi aksesoris wajib bagi pecinta mobil. Ada banyak jenis stiker yang bisa kamu tempelkan di mobil. Baik stiker kartun kesukaan, sticker klub sepak bola, dan lain sebagainya. Kalau kamu menjadi salah satu anggota di klub mobil, jangan ragu untuk menempelkan stikernya di mobilmu ya. Tujuannya apalagi kalau bukan tampil gaya.

Dari 10 aksesoris mobil di atas, aksesoris mana yang sudah dimiliki oleh mobilmu? Berencana untuk menambah aksesoris mobil tahun depan?


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar