Mengatasi Keterbasaan Yang Ada Dengan Sederhana

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2017-09-21 23:43:41 | Kategori : | Komentar : 0

Memiliki keterbatasan atau perasaan terbatas bisa meredam kebahagiaan, harga diri, dan kesuksesan anda. Penting untuk mengatasi keterbatasan jika anda ingin benar-benar menjalani hidup dan meraih potensi anda.

Meskipun kelihatannya sulit dilakukan, selalu ada cara untuk mengatasi keterbatasan dan membuat semuanya berjalan sesuai keinginan anda. Artikel ini mungkin sederhana, tapi jika anda mengikuti dua peraturan yang ditetapkan, anda akan menemukan bahwa anda dapat mengatasi batasan yang ada dalam pandangan anda.

Mulai Dengan Sikap anda

Bila anda menghadapi keadaan yang sepertinya menahan anda, sikap anda menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika anda yakin bahwa bergerak maju terlalu keras, tidak layak, atau bukan sesuatu yang menjadi kekuatan anda, maka anda tidak akan berusaha menemukan jalan melalui atau di sekitar batasan. Dengan kata lain, anda akan terjebak.

Jadilah optimis tentang kehidupan dan kemampuan anda untuk bertahan dalam menghadapi rintangan. Meskipun anda dapat mencoba mengubah pikiran anda dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa anda dapat bertahan, anda juga harus fokus untuk memiliki pengalaman di tempat anda bertahan.

Misalnya, buat komitmen untuk bisa melakukan itu. Tantang diri anda, tetaplah berkomitmen terhadap tantangan ini, dan bila anda memiliki hasil yang anda inginkan, buatlah kesepakatan besar darinya. Biarkan itu menjadi memori yang mengasyikkan yang memotivasi anda untuk mendorong keterbatasan lain dalam kehidupan. Semakin anda melakukannya, semakin optimis anda akan menghadapi hambatan masa depan.

Kreativitas

Kreativitas adalah kunci untuk melewati rintangan masa lalu dalam hidup anda. Ini berarti berpikir di luar kotak, melihat masalah anda dari semua sudut, menemukan solusi yang mungkin bisa mendorong anda ke depan, dan mencoba solusi tersebut.

Jangan berpikir anda memiliki kreativitas dalam diri anda? Percayalah, jika anda adalah manusia, anda tahu. Bukan hanya karakteristik seniman, jenius, atau pakar pemasaran. Ini adalah keterampilan dasar yang setiap orang harus menafsirkan situasi, mengumpulkan informasi, dan mengumpulkan wawasan unik.

Sebagai contoh:

  • Jika anda pernah mengganti ramuan resep, anda menjadi kreatif.
    - Jika anda harus menemukan rute baru untuk membuat anda pergi, anda menjadi kreatif.
    - Jika anda harus keluar dari komitmen yang tidak ingin anda jalani, anda menjadi kreatif.
    - Jika anda pernah membayangkan diri anda melakukan sesuatu yang unik, anda menjadi kreatif.

Jika anda pikir anda tidak kreatif, itu mungkin karena anda belum memanfaatkannya untuk sementara waktu. Kita semua kreatif seperti anak-anak, tapi seiring bertambahnya usia, tuntutan dan rutinitas hidup dapat mengubah kita menjadi lebih dari sekedar makhluk kreatif.

Jika anda siap untuk kembali ke diri kreatif anda, cari latihan kreatif secara online. Ada banyak dari mereka dan mungkin saja dapat anda cari selengkapnya ada blog omdimas.

Meski hanya mendengarkan musik lebih banyak, meluangkan waktu untuk menggunakan imajinasi anda atau berinteraksi dengan orang-orang yang unik atau berbeda bisa membantu anda menjadi lebih kreatif dan mengatasi keterbatasan.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar