Aldin Ardian, ST, MT

  aldin ardian tambang

Pekan Working Group PERHAPI 2015

Oleh : aldinardian-blog | Tanggal : 2015-08-13 10:26:07 | Kategori : Pertambangan Umum , | Komentar : 3

gambar

PERHAPI (Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia) adalah suatu organisasi yang merupakan wadah berhimpunnya para ahli pertambangan, baik yang sarjana maupun praktisi yang tersebar diberbagai instansi pemerintah, dunia usaha, dan perguruan tinggi. Organisasi profesi ini dibentuk dengan memanfaatkan semaksimal mungkin kemampuan-kemampuan individu para Ahli Pertambangan, baik berupa sumbangan pemikiran maupun partisipasi aktif dalam industri pertambangan. Di daerah DIY dan Jawa Tengah, PERHAPI memiliki perwakilan yang dikelola oleh struktur organisasi terpisah. Pada 24-29 Agustus 2015, PERHAPI pusat berkoordinasi dengan PERHAPI Perwakilan Daerah DIY-Jateng akan mengadakan Pekan Working Group yang ke-2 di Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta, setelah yang pertama diadakan di ITB, Bandung.

Pada Pekan Working Group tersebut akan diselenggarakan 3 rangkaian acara utama. Workshop, Seminar Nasional, dan Golf (Indonesia Miners Golf Club). Workshop yang berjumlah 12 akan diselenggarakan di ruang kuliah prodi teknik pertambangan UPN “Veteran” Yogyakarta, workshop tersebut adalah Metalurgi,  Eksplorasi Sumberdaya dan Cadangan Minerba, Ekonomi Tambang, K3LH, Peledakan, Perencanaan Tambang, Sumberdaya Manusia Pertambangan, Hukum Pertambangan, Geoteknik, CSR, Ventilasi dan Penirisan Tambang, dan Batubara. Workshop-workshop tersebut akan diselenggarakan dalam 4 hari dengan rincian dapat dilihat pada poster dan leaflet yang dapat diunduh di bawah ini.

Rangkaian acara kedua, jumat 28 Agustus 2015, adalah Seminar Nasional Mineral Bukan Logam dan Batuan dengan tema “Potensi dan Peluang Mineral Bukan Logam dan Batuan dalam Mendukung Kondisi Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini”, rencananya terdiri dari 7 pembicara dengan 7 topik (detail acara dapat diunduh pada link di bawah).

Hari terakhir, Sabtu 29 Agustus 2015, merupakan kegiatan bagi anggota Indonesia Miners Golf Club (IMGC) untuk bermain golf, berlokasi di Merapi Golf.

Semoga kegiatan Pekan Working Group yang merupakan wadah berbagi tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana tanpa halangan yang berarti, dan lebih jauh lagi semoga dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun PERHAPI.

File Unduhan :

» Form Pendaftaran dan Flyer Pekan Working Group PERHAPI 2015
» Poster dan Leaflet Pekan Working Group PERHAPI 2015

Komentar


comments_avatar
Berkah mulia group
2015-11-12 09:28:00

informasi baru dan sangat bermanfat www.sepatusafetyonline.com



comments_avatar
Toko Bunga Jakarta
2015-10-22 22:44:07

Maju terus PERHAPI, terus berkarya untuk kemajuan bangsa ! Salam dari http://mama.emmaflorist.com



comments_avatar
Paket Gathering Murah
2015-10-07 13:35:19

Saya senang sekali menemukan postingan anda anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya http://www.1stoutbound.com



Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar