Road To Negeri Singa

Oleh : rifki-blog | Tanggal : 2015-03-21 23:02:16 | Kategori : Jalan-jalan , | Komentar : 0

1st Day

Perjalanan yang menakjubkan saat ku injakkan kaki di Changi internasional Airport, luar biasa amazing bener-bener airport kelas dunia (batinku). Sejenak istirahat dan membekali diri dengan air kran gratis di sana untuk perjalanan satu hari itu (maklum disana air mahal).. 

Lanjut perjalanan menuju MRT (Mass Rapid Transit) sejenis transportasi masal cepat di singapura berbasis kereta api. Hebat nya semua tujuan wisata di jangkau oleh MRT dan uang 15 SDG ku keluarkan utk menyewa card EZlink. Dari Changi menuju ke Orchard (apartemen Lucky Plaza tempat menginap ala backpacker) ganti 2 kali kereta di Tanah Merah dan City Hall station. Akhirnya sampai di Apartemen jam 13.00 dan istirahat 1 jam (makan, sholat) lanjut ke Merlion, Esplanade, Raffless Places dan China town.

Merlion symbol patung singa ala singapura, tak lupa mengabadikan bersama nya.Esplanade yang letaknya bersebelahan dengan merlion merupakan theater kebanggaan negeri singa. Walau tak ckp waktu tuk masuk, lumayan tetep bias berfoto bersama. Dari Esplanade, hari menjelang malam di putuskan menuju ke China town. Dari Raffless place harus berganti sekali MRT di Dhoby Gaut interchange kemudian menuju china town. Di sana kumpulan etnik china dan barang2 produk china banyak di jual. Harga relative stabil contoh 10 SDG untuk 3 kaos, 10 SDG untuk 18 gantungan kunci dll. Karena hari sudah jam 7 malam saya putuskan makan di area setempat yang menunya mayoritas chiness food. Saya cobain tuh Nasi goreng seafood special seharga 2,5 SGD = 15.000 ribu rasane bener2 maknyuss dan halal (no pork no lard). Karena hari sudah malam , saya kembali ke apartemen utk istirahat. 

2nd Day

Bangun tidur jam 6 kok masih gelap ya ternyata subuhnya jam 6. Dan mulai terbit matahari mulai jam 7 pagi. Sekedar makan seadanya roti dan popmie, jam 9 saya ke little india(Mustafa center) belanja coklat dengan harga cukup murah. Dari orchard berganti 1 kali di Dhoby Gaut interchange ambil jurusan ferrer park. Di sana hanya 1 jam belanja kemudia balik ke apartemen lagi bersiap menuju Universal Studio(US) at Sentosa Island dari Jam 11.00 till drop. Perjalanan menuju US ckp menguras tenaga. Route yg panjang menuju arah Harbour front, banyak jalan, antri sana sini membuat kaki semakin pegel. Ternyata tiket hari itu SOLD OUT. Beruntung aku sudah memboking nya 1 minggu sebelumnya. Tiket masuk US berkisar 500 ribu = 75 SDG. Di US banyak di jumpai miniature kota besar di dunia, cara pembuatan film produksi universal dan msh banyak lain.

3rd Day (last day)

Hari terakhir dengan sisa tenaga yg ada, saya sempatkan ke Japanese & Chinese Garden, National University Singapore Hospital, Bugis street. Japanese&Chinese garden terletak dalam satu area dan lumayan jauh dari orchard berganti 2 kali di Dhoby Gaut dan Outram Park kemudian berhenti di Chinese Garden. Di dalam area ini terdapat miniature Negara jepang dan china. Kuil-kuil serta patung Shio menjadi pemandangan dan siap di abadikan. Dari situ ingin melihat rumah sakit terbaik di dunia NUH (hospital) yang letaknya di Dover, untungnya masih satu jalur tanpa harus berpindah MRT skalian lanjut ke Bugis street.

Bugis street merupakan area pasar murah yang menjual aneka barang dan makanan. Mulai kaos, ornament, souvenir, makanan, minuman, celana dan masih banyak lagi. Ada yang obral, ada juga yang branded ( ono rupo ono rego). Hari semakin larut malam dan aku harus packing bersiap kembali ke Indonesia. Inilah akhir perjalananku ke negeri tetangga. Pokoke ketagihan ke sana…. Semoga ada rejeki lagi.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar