NFT Art: Kreasi Seni Digital di Dunia Kripto dengan Harga Miliaran!

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2021-12-17 18:19:32 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

gambar

NFT Art: Kreasi Seni Digital di Dunia Kripto dengan Harga Miliaran!
Kedatangan tehnologi Non-fungible Token atau NFT bawa udara segar untuk beberapa seniman dan kolektor seni. Karena, saat ini lebih banyak kreasi seni digital yang diperjualbelikan dengan token cryptocurrency.

Kreasi seni digital ini dikenali sebagai NFT Art yang disebut salah satunya asset digital dengan nilai jual yang fenomenal. Bahkan juga, beberapa NFT Art sukses terjual dengan harga triliunan rupiah.

Perihal ini pula yang jadikan NFT Art digemari beberapa orang karena umumnya pada mereka ingin mempunyai koleksi berbentuk asset yang nanti dapat dipasarkan kembali pada harga yang prospektif.

Nach, bila kamu ingin tahu semakin banyak berkenaan NFT Art dan bagaimanakah cara membuat atau menjualnya,langsung baca ulasan secara lengkap berkenaan NFT Crypto Art berikut ini yang bersumber dari https://www.dayakobelco.co.id/!

Apa Itu NFT Art?

NFT Art atau Crypto Art ialah kreasi seni digital yang diedarkan berbentuk token cryptocurrency. Kreasi ini bisa dijangkau dan dijualbelikan di blockchain, seperti asset kripto yang lain.

Tetapi, ada sesuatu hal yang membandingkan NFT Art dengan asset kripto secara umum, yaitu NFT Art tidak mempunyai nilai ganti, hingga miliknya cuman bisa dipunyai oleh satu pemakai saja.

Reputasi NFT Art ini dimulai oleh peristiwa CEO Twitter, Jack Dorsey, yang sukses jual tweet pertama kalinya berbentuk NFT dengan harga nyaris Rp36 miliar. Harga NFT Art yang paling fenomenal, kan?

Sejak waktu itu, banyak seniman yang mulai jual kreasi seni digital bikinan mereka. Umumnya, NFT Art dipasarkan atau beralih pemilikan lewat proses lelang di beberapa basis lelang online.

Walau demikian, seniman yang telah jual NFT bikinannya untuk sebagai wakil sebuah kreasi tetap mempunyai hak cipta atas kreasi yang diwakilkan oleh NFT itu, bahkan juga sesudah NFT ganti pemilikan.

Harus dipahami, NFT tidak selamanya berupa lukisan, tetapi juga bisa berbentuk photo, video, hasil tangkapan monitor, sampai asset dalam sebuah games. Semua bergantung pada keputusan pembuat dan penjualnya.

Contoh NFT Paling mahal di Dunia

NFT Crypto Art umumnya dipasarkan pada harga yang tinggi, bahkan juga dapat sentuh angka hampir triliunan Rupiah. Nach, berikut NFT Art paling mahal selama hidup pada harga yang buat menggeleng kepala!

1. Forever Rose

Forever Rose kreasi Kevin Abosch kemungkinan sebagai Crypto Art yang paling asing. Karena, walau harga setinggi langit, tetapi kreasi digital ini kurang populer dibandingkan kreasi yang lain.

NFT ini dibikin pada 2018 dan terjual di hari Valentine dengan harga 1 juta dollar AS (Rp14 miliar). Waktu itu, NFT memanglah belum setenar saat ini hingga asset ini kurang populer.

2. Crossroads 1/1

Seniman Mike Winkelmann alias Beeple membuat Crossroads 1/1 sebagai sisi dari pemasaran NFT Art pertama kalinya di Nifty Gateway. Video memiliki durasi 10 detik ini tampilkan foto Donald Trump sedang tidur di taman.

Pada Oktober 2020, kreasi seni digital ini dibanderol dengan harga 66,66 dollar AS. Tetapi sesudah hasil pemilihan presiden keluar dan Trump kalah, harga NFT ini segera naik mencolok sampai 6,enam juta dollar AS (Rp93 miliar).

3. Everydays: the First 5000 Days

Berikut NFT Art paling mahal di dunia. Kreasi seni digital yang dinamakan Everydays: the First 5000 Days ini dibikin oleh Beeple dan memulai dipasarkan pada Maret 2021 kemarin.

NFT berbentuk kolase gambar yang dibikin semenjak 1 Mei 2017 ini awalannya dibanderol dengan harga 100 dollar AS. Tidak diduga, asset ini naik sampai juta-an dollar dan terjual dengan harga 69 juta dollar AS (Rp979 miliar).

Langkah Membuat NFT Art

Bila kamu berminat untuk membuat dan jual NFT Art bikinanmu, karena itu ada banyak poin utama yang perlu kamu kenali sesaat akan mempromokan kreasi digital itu.

Hal paling penting ialah tentukan blockchain untuk keluarkan NFT itu. Beberapa blockchain yang dapat kamu pakai untuk keluarkan NFT Art pertama bikinanmu salah satunya:

  1. Flow by Dapper Labs
  2. Tron
  3. EOS
  4. Polkadot
  5. Tezos
  6. Cosmos
  7. WAX

Harus diingat, tiap blockchain mempunyai standard token yang terpisah, crypto wallet yang cocok, dan marketplace tertentu.

Kamu perlu pilih basis untuk menyambungkan wallet dan mengupload karyamu yang nanti akan diganti jadi NFT.

Langkah Jual NFT Art

Sesudah sukses membuat NFT, seterusnya kamu mulai bisa jual asset itu di OpenSea. Lantas, bagaimanakah cara jual NFT Art? Mudah, kok! Turuti saja beberapa langkah berikut ini!

  1. Membuka situs OpenSea dan click My Profil untuk masuk ke profilmu.
  2. Tentukan NFT Art yang hendak kamu jual dari wallet-mu.
  3. Click tombol Sell di atas kanan halaman.
  4. Tetapkan harga, tipe lelang, dan opsi yang lain.
  5. Bila data telah sama sesuai, tentukan Post Your Listing.
  6. Kamu akan disuruh untuk lengkapi listing, memverifikasi semua detil, mempublikasikan NFT punyamu di marketplace.
  7. Untuk menyaksikan dafta NFT Art punyamu yang dipasarkan, click My Profil dan tentukan Activity.

Akhir Kata

Nach, itu ulasan komplet berkenaan apakah itu NFT Art, dan langkah membuat dan jual NFT Art. Dengan asset digital ini, kamu dapat melakukan investasi dengan nilai yang lumayan menjanjikan!


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar