Review Alight Motion Pro

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2021-03-09 07:38:07 | Kategori : | Komentar : 0

gambar

Alight Motion Pro pastinya tidak akan terasa asing lagi bagi seseorang yang hobi mengedit video. Aplikasi ini mampu memberikan banyak keuntungan dari segi fiturnya yang super lengkap. Bahkan para penggunanya pun bisa menggunakan aplikasi ini melalui smartphone.

Alight Motion versi Pro ini memang sudah terkenal mempunyai fitur yang lengkap dengan tampilan motion yang jauh lebih bervariasi. Untuk itu jika Anda menginginkan aplikasi editing video yang menghasilkan video sempurna, maka Alight Motion menjadi rekomendasinya.

Lihat Juga : https://www.gurupendidikan.co.id/alight-motion-pro-apk/

Review Alight Motion Pro

Banyak sekali pihak pengembang yang berusaha keras agar bisa menciptakan aplikasi yang memberikan dukungan bagi para penggunanya. hal ini sama seperti Alight Motion yang terus-menerus mengalami peningkatan atau pembaruan.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa para vlogger dan youtuber sangat membutuhkan aplikasi pengedit video. Selain fitur dan motion-nya yang cukup lengkap, aplikasi ini ternyata juga menjaminkan kualitas yang sempurna dari segi konten.

Sehingga jangan heran apabila youtuber maupun vlogger profesional mampu menghadirkan video yang yang terbaik. Tentu hal ini tidak hanya dari segi pembuatan video saja, melainkan adanya bantuan dari aplikasi Alight Motion Pro.

Selaku aplikasi editing video terpopuler, kabar baiknya aplikasi ini tidak meninggalkan tanda air atau watermark di hasil akhir video. Semua editor pastinya tidak menginginkan jika hasil videonya terdapat bekas Watermark.

Alasannya karena selain dapat mengganggu konten, Watermark juga memperlihatkan video yang kurang profesional. Bener kan?

Lihat Juga :  https://teknosentrik.com/alight-motion-pro/

Keunggulan Alight Motion Pro

Berbicara mengenai keuntungan, sudah pasti aplikasi ini menyuguhkan segudang keunggulan. Sehingga hal inilah yang membuat aplikasi ini sangat ramai dibicarakan di kalangan vlogger atau youtuber.

Berikut ini daftar keunggulan yang dimiliki Alight Motion Pro dan tidak Anda temukan pada aplikasi lainnya, di antaranya:

 

1. Pilihan Font

Penambahan font di dalam video memang sangatlah penting. Selain dapat digunakan untuk memberikan informasi, font juga bisa membantu editor ketika ingin menambahkan subtitle. Ternyata peran dari font juga sangat berpengaruh terhadap tampilan video yang Anda buat.

Sebab itulah semakin bentuk font menarik maka akan menjadikan tampilan video lebih terlihat profesional. Selain bisa memanfaatkan font yang sudah disediakan aplikasi, Anda pun ternyata juga dapat mendownload font melalui internet kemudian memasukkannya ke dalam aplikasi.

Lihat Juga : https://rollingstone.co.id/alight-motion-pro/

2. Aspect Ratio

Masing-masing dari editor pasti mempunyai kebutuhan berbeda terhadap konten yang dibuatnya. Untuk itu Alight Motion memberikan pilihan fitur berupa aspek rasio. Konten video harus menerapkan resolusi yang tepat.

Alasannya karena video dengan pemilihan resolusi sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil video. Jika Anda ingin memperlihatkan konten yang menarik dan enak dilihat maka resolusi pada video juga harus ditingkatkan.

Cara paling mudah untuk meningkatkan rasio pada video yaitu cukup dengan mengubah bagian tampilan aspect ratio yang terdapat pada video tersebut. Aplikasi Alight Motion versi Pro ini mempunyai dua pilihan aspek rasio yang bisa dipilih seperti 9 : 16 dan 1 : 1.

Jika sekiranya kedua aspek Alight Motion Pro tersebut dirasa kurang pas untuk konten yang Anda buat, tenang saja! Anda bisa mengubahnya dan bisa menyesuaikan dengan aspek rasio yang diinginkan.

Lihat Juga : https://merkbagus.id/alight-motion-pro/

3. Pilihan Audio

Keunggulan selanjutnya yang ada pada aplikasi tersebut yaitu dari segi penambahan audio pada video. Semua orang pasti mengetahuinya bahwa hasil editan video yang tidak dilengkapi dengan suara pastinya sangat tidak menarik untuk ditonton bukan?

Oleh karena itu musik atau suara menjadi fitur yang paling penting untuk diperhatikan selama proses pengeditan video dilakukan. Selain memperlihatkan kesan yang jauh lebih keren, video yang dilengkapi dengan suara juga akan membantu para penontonnya agar tidak mudah bosan.

Lihat Juga : https://www.dosenpendidikan.co.id/alight-motion-pro/

4. Keyframe Animation

Bagi Anda yang belum mengetahui keyframe animation, tidak perlu khawatir. Animation adalah tampilan yang seringkali digunakan untuk mengubah transisi di dalam tampilan video. Dengan adanya keyframe animation inilah maka akan mudah menjadikan video terlihat jelas.

Bahkan para pengguna aplikasi dapat menambahkan bingkai atau efek animasi gerakan ke dalam video. Fitur inilah yang akan memperlihatkan video semakin menarik dan sempurna. Cara penggunaannya memang tergolong lebih rumit, namun hasil yang diperoleh tidak akan mengecewakan.

Bagi Anda yang masih dalam tahap amatir atau belajar maka bisa mencobanya. Jika sering berlatih maka Anda pun lebih banyak berpengalaman dan lebih mudah menghasilkan video secara maksimal.

Lihat Juga : https://daftarpaket.co.id/alight-motion-pro/

5. Efek Visual

Berbicara mengenai efek visual, tidak semua aplikasi editor video menyediakan nya. Namun beruntunglah jika Anda menggunakan aplikasi Alight Motion Pro. Bagaimana tidak? aplikasi ini menyuguhkan banyak sekali efek yang mampu memberikan dukungan pada editan video.

Efek yang dimaksud yaitu seperti penambahan teks pada video, penambahan gambar bergerak, atau animasi, efek Bokeh dan warna cahaya yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan keinginan.

Setiap kali aplikasi ini melakukan pembaruan atau update akan ada banyak efek tambahan yang diberikan oleh pihak pengembang. Sebab itulah aplikasi Alight Motion ini jauh lebih populer dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya.

Lihat Juga : https://pendidikan.co.id/alight-motion-pro/

6. Tidak Terdapat Iklan

Kemunculan iklan pada sebuah aplikasi yang sedang digunakan memang sangatlah menyebalkan. Namun hal ini tidak akan Anda rasakan jika menggunakan aplikasi editing video seperti Alight Motion. Dengan demikian Anda lebih fokus dengan konten yang sedang Anda buat.

Fitur Alight Motion Pro

Fitur yang dimiliki oleh Alight motion ini sangatlah bervariasi dan bisa digunakan para penggunanya sesuai kebutuhan dan tema video. Salah satu fitur yang paling banyak dicari para editor yaitu fitur untuk mempercantik video.

Anda tidak perlu bingung ketika memiliki video yang kurang menarik. Berkat Alight Motion ini, Anda bisa menyulap video yang biasa menjadi luar biasa. Berikut ini fitur yang bisa Anda gunakan yaitu:

  • Vektor grafik visual.
  • Effect layer yang beragam untuk video atau audio.
  • Pengaturan color adjustment yang sangat mudah.
  • Memberikan dukungan berupa format bitmap dan vektor.
  • Bisa mengkoreksi warna pada suatu video yang sedang diedit.
  • Berbagai pilihan font yang bisa mendukung video.
  • Proses bending video jauh lebih cepat.

Lihat Juga : https://voi.co.id/alight-motion-pro/

Download Alight Motion Pro

Nama Aplikasi   : Alight Motion Pro

Harga               : Gratis

Tahun Update   : 2020

Ukuran Aplikasi : 35 MB

Link Download  :  https://duniapendidikan.co.id/alight-motion-pro/

Cara Install Alight Motion Pro

  • Penginstalan bisa dilakukan apabila proses download sudah berhasil 100%.
  • Kemudian buka aplikasi dan aktifkan sumber tidak dikenal.
  • Untuk caranya masuk ke bagian setting pilih privasi dan keamanan.
  • Kemudian aktifkan sumber tidak dikenal.
  • Jika sudah, Anda tinggal menjalankan file APK yang sudah didownload sebelumnya.
  • Setelah itu klik tombol install.
  • Anda hanya diminta untuk menunggu sampai proses penginstalan selesai.
  • Apabila sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi.

Lihat Juga : https://newsinfilm.com/alight-motion-pro/

Tampilan aplikasi Alight Motion memang mempunyai grafis yang berkualitas. Hal ini sudah terbukti dan teruji perihal model pengeditan yang mudah dengan fitur yang super lengkap. Untuk itu tidak mengherankan jika para youtuber profesional banyak yang menggunakan aplikasi Alight Motion Pro.

 

 

Referensi :


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar