Kolaborasi game dengan anime terpopuler

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2023-05-09 18:42:38 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

kolaborasi game dengan anime terpopuler

Siapa yang tidak suka kartun atau anime Jepang? Saat ini, anime telah menjadi salah satu bentuk hiburan tersendiri, khususnya bagi para penggemar anime. Sejak tahun 2000-an, hiburan asal Jepang ini mulai dikenal masyarakat internasional bahkan memiliki fanbase tersendiri di setiap negara.

Anime sendiri sudah memiliki banyak judul dan franchise besar seperti Naruto, Dragon Ball, Pokemon dan beberapa judul dari anime season lainnya. Tentu saja, untuk menarik minat lebih banyak gamer, perusahaan game melihat ini sebagai peluang. Karena itu banyak game yang berkolaborasi dengan franchise anime ternama.

Pada artikel kali ini Gamedaim akan membahas daftar 7 kolaborasi game dengan anime terpopuler yang akan terjadi di tahun 2022.

Kolaborasi game-anime pertama ini merupakan kolaborasi antara game MMORPG populer Toram Online dengan anime Konosuba 2. Game besutan Asobimo, perusahaan game asal Jepang ini sangat populer di kalangan penggemar anime. Game online yang dirilis sejak 14 Mei 2015 ini memulai kolaborasinya dengan anime Konosuba 2 pada 24 Januari 2019.

Bekerja sama dengan anime garapan Natsume Akatsuki dan Kurone Mishima, Toram Online menghadirkan set kostum Kazuma, Megumin, Lalatina dan juga Aqua, lengkap dengan skill dan juga jangkauan serangan tiga kali lebih jauh. Tentunya para pemain Toram Online dan penggemar Konosuba tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang terbatas ini. Acara kolaborasi Toram Online dan Konosuba 2 berakhir pada 21 Februari 2019.

2. Arena Onmyoji x Kimetsu no Yaiba

Kolaborasi game anime terpopuler kedua adalah Onmyoji Arena x Kimetsu no Yaiba. Onmyoji Arena adalah fork dari game Onmyoji, keduanya dikembangkan oleh NetEase dan dirilis pertama kali pada 16 Juli 2018. Game tersebut mengumumkan kolaborasinya dengan anime Kimetsu no Yaiba pada 7 Februari 2021.

Bekerja sama dengan anime Koyoharu Gotouge, Onmyoji Arena menghadirkan skin Kamado Tanjiro lengkap dengan empat kemampuannya, yaitu Water Breathing First Form, Third Form, Seventh Form, dan Hinokami Kagura. Pemain bisa mendapatkan karakter ini dengan mengumpulkan Fragmen Karakter, atau membelinya langsung dengan Jade. Acara kolaboratif ini berakhir pada 20 Februari 2021.

3. AOV x Seni Pedang Online

Kolaborasi game dengan anime selanjutnya adalah AOV x Sword Art Online. Bahkan, game MOBA besutan Tencent ini telah berkolaborasi dengan franchise ternama sejak awal perilisannya, mulai dari kolaborasinya dengan DCEU hingga menghadirkan karakter Batman. Selain berkolaborasi dengan DCEU, game moba ini sudah dua kali berkolaborasi dengan anime SAO.

Dalam kerjasama pertama dengan anime Kawahara Reki ini, AOV menghadirkan skin Kirito dan Asuna untuk pasangan hero Allain dan Butterfly. Sedangkan untuk kolaborasi yang kedua, AOV kembali hadir dengan skin Kirito dan Asuna lengkap dengan kemampuannya. Bedanya kostum pada kolaborasi kedua ini merupakan kostum dari arc SAO terbaru yaitu Alicization dengan Asuna berwujud dewi Stacia.

4.PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen

Game kolaborasi anime terpopuler keempat ini merupakan kolaborasi antara PUBG Mobile dan Jujutsu Kaisen. PUBG dikenal sebagai rajanya game kolaborasi. Game ini sendiri sudah beberapa kali berkolaborasi dengan berbagai franchise ternama, termasuk anime Jujutsu Kaisen. Kerja sama ini dimulai pada 15 Februari 2022.

Bekerja sama dengan anime Gege Akutami, pemain bisa mendapatkan skin untuk karakter dan senjata dalam game bertema Jujutsu Kaisen. Karakter yang dihadirkan dalam kolaborasi ini adalah Itadori Yuji, Gojo Satoru, Fushigiro Megumi dan juga Kugisaki Nobara. Acara kolaboratif ini berakhir pada 14 Maret 2022 dan tersedia di semua negara kecuali Jepang dan China.

5.Fortnite x Naruto Shippuden

Kolaborasi anime terpopuler kelima adalah kolaborasi Fortnite dengan Naruto Shippuden. Fortnite merupakan game bertipe Battle Royale yang dikembangkan oleh Epic Games dan dipublikasikan pertama kali pada 21 Juli 2017. Kolaborasi game ini dengan anime Naruto Shippuden merupakan kolaborasi pertama Fortnite dengan franchise anime tersebut dan dimulai pada 16 November 2021.

Sumber :


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar