Buat status WA buram dan patah-patah saat upload

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2023-04-18 01:58:15 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

gambar

Jadi jangan sampai membuat status WA buram dan patah-patah saat upload

Tips agar status WhatsApp tidak buram dan rusak, itulah yang banyak dicari oleh pengguna WhatsApp. Masalah ini mengkhawatirkan pengguna WhatsApp karena kualitas Status WA baik berupa foto atau video yang diunggah terlihat buram dan rusak.

Gambar pecah buram buram akan menjadi hal yang lumrah pada beberapa foto atau video yang diunggah oleh sebagian pengguna Whatsapp, khususnya pengguna Android. Padahal, penyebab status WA rusak atau corrupt adalah ukuran file yang digunakan di WhatsApp besar.

Ukuran tampilan maksimum untuk foto dan video yang diunggah ke Status WhatsApp adalah 200 KB. Saat mengunggah foto atau video yang lebih besar dari ukuran ini, WhatsApp akan secara otomatis mengubah ukuran file menjadi tidak lebih dari ukuran yang benar.

Tak heran, kan, saat mengunggah foto atau video dari galeri ponsel, tampilannya buram dan pecah-pecah. Lalu bagaimana caranya agar foto atau video terlihat bersih dan tidak pecah? Berikut tips agar status WA tidak buram dan patah-patah saat upload.

Tips agar status WA tidak buram dan patah-patah

1. Kirim file ke teman atau pengguna lain, klik "Share" untuk melihat status WA

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar status WA tidak pecah dan buram, salah satunya kirim file ke teman atau pengguna lain kemudian klik share untuk status WA. Berikut langkah-langkahnya:

       Mengirim atau mengirim file berupa video atau foto ke salah satu kontak di Whats App
       Klik dan tekan foto atau video, lalu klik tiga titik di kanan atas
       Kemudian pilih Share atau Bagikan dan klik menu WhatApp
       Jika semuanya sudah siap, klik tombol panah untuk mengunggah status wa

2. Potong atau pangkas foto sebelum diunggah ke Status WA

Selain cara sebelumnya, khusus untuk foto, ada cara lain selain mengirim file ke pengguna lain. Salah satunya adalah cropping sebelum diunggah ke WA.

Dengan cara ini, ukuran foto yang akan dikecilkan bisa diperkecil. Unggah foto ke status WhatsApp dan klik "Pangkas". Setelah itu status WA berupa foto akan terupload secara otomatis dan terlihat seperti tidak pecah.
Aplikasi untuk menjaga status WA agar tidak terlihat pecah atau buram

Referensi :

G20indonesia-experience.co.id


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar