Google Pixel 7 tidak mendukung standar 5G baru

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2023-04-06 16:09:48 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

Industri TI baru-baru ini mengoceh tentang laporan bahwa smartphone unggulan terbaru Google, Pixel 7, tidak mendukung standar 5G terbaru. Ini adalah kekecewaan besar bagi orang-orang yang diharapkan menikmati kecepatan jaringan 5G yang sangat cepat di perangkat mereka.

Google Pixel 7 tidak mendukung standar 5G baru

Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti kemunduran besar pada saat ini, ada beberapa optimisme di cakrawala: Android 14 dapat menawarkan kompatibilitas pemilik Pixel 7 untuk standar 5G baru ini.

Menurut GSM Arena, 3GPP bertugas menciptakan standar broadband seluler, dengan 5G menjadi fokus terbaru. Standar tersedia dalam bentuk "Rilis", dengan Pixel 7 berjalan pada 3GPP Release 15, yang mendahului ponsel lain di pasaran saat ini.

Baca juga:
Tecno Spark Go 2023 Siap Rilis Indonesia, Jadi Ponsel Murah Harga Rp 1 Jutaan

Rilis 15 menjadi standar 5G pertama pada Juni 2018. Rilis 16 diikuti pada Juli 2020, dengan Qualcomm menggerakkan Snapdragon X65 dan modem X70 tahun lalu pada 2021. Rilis 17 diumumkan pada Juni 2022.
Google Pixel 7. (Youtube/Dibuat oleh Google)
Google Pixel 7. (Youtube/Dibuat oleh Google)

Menurut Qualcomm, Rilis 16 mencakup "banyak peningkatan pada komponen inti sistem 5G

, termasuk jangkauan, kapasitas, latensi, kinerja, mobilitas, keandalan, kemudahan penerapan, dan lainnya." Namun, bagi penggemar Pixel yang resah dengan pengumuman ini, ada kabar baik.

Menurut spekulasi saat ini, dengan peluncuran Android 14, Pixel 7 dapat ditingkatkan ke standar 5G saat ini. Ini akan memungkinkan Pixel 7 untuk mengejar ketinggalan dengan produk andalan lainnya dan memanfaatkan jaringan 5G terbaru.

Baca juga:
Telkom menambah aset dan mengakuisisi ratusan Indosat Ooredoo Hutchison Towers

Menurut Google, "Rilis 3GPP 16 akan direncanakan dalam versi Android U"

. Menurut satu interpretasi, Pixel 7 akan diperbarui ke Rilis 16 pada musim gugur. Pixel 8 dikatakan menggunakan modem 5300 yang sama dengan Tensor G3, meskipun kemungkinan hanya ponsel baru yang mendukungnya.

Kemungkinan pembaruan 5G dengan Android 14 adalah prospek menarik yang akan diikuti oleh pecinta Pixel di bulan-bulan mendatang. Terima kasih telah membaca postingan sampai akhir.

Baca Juga :

https://balitteknologikaret.co.id/


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar