Sensasi Marine Bridge dan FlyingFox di Umbul Mukti

Oleh : rifki-blog | Tanggal : 2015-03-21 23:28:23 | Kategori : Jalan-jalan , | Komentar : 0

 

Wowowow bagi pecinta outbond, umbul sido mukti bisa dijadikan salah satu tujuan memacu adrenalin kita. Yaitu Marine bridge (jembatan tali) dan Fyling Fox. Kawasan wisata ini tergolong baru saja di dirikan sekitar 2 agustus 2007 yang terletak di kawasan ungaran-semarang jawa tengah. Perjalanan kesana dapat ditempuh menggunakan mobil, namun jika menggunakan mobil di harap berhati2 karena jalannya sempit dan hanya muat lebar 1 mobil. Jika terjadi papasan maka salah satu harus mengalah mencari celah untuk bisa dijadikan papasan. Karena saya sudah pengalaman saat papasan mobil,terpaksa saya yang mengalah dan ban mobil kiri depan masuk selokan. Alhasil minta bantuan masyarakat untuk menjunjung rame2 mobil saya agar bisa keluar dari selokan huff.....
Permainan yang menarik menurutku adalah Flying fox lembah dan marine bridge. Cukup dengan 20 ribu, kita bisa bermain 2 macam permainan tersebut. Namun persiapkan adrenalinmu karena flying fox ini akan melewati 110 m panjang lintasan dan melintasi jurang yang cukup dalam. Rasa deg-deg an itu sangat terasa saat meluncur dan melintasi jurang. But Amazing pokoke luar biasa sippppps...... Nah, untuk permainan marine bridge dibutuhkan fisik yang prima karena kita berjalan diatas anyaman tali sepanjang 80m. Pertama saat saya mencobanya terasa sangat biasa (tdk ada yg spesial), namun lama-lama posisi jembatan itu semakin naik dan bergoyang. Hal itu mengharuskan fisik kita dalam kondisi prima untuk menjaga kestabilan badan. Jika tidak bisa-bisa terhenti ditengah jalan (capek hosh hosh ....jgn khawatir ada instruktur yang mendampingi). Saya anjurkan pakai sepatu karena kalo sandal atau nyeker telapak kaki akan terasa panas / sakit.
Monggo bagi yang suka outbond ga ada salahnya mencoba tantangan yang satu ini. Untuk pemula seperti saya permainan ini cukup untuk mengasah adrenalin saya. 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar