Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Membeli Samsung a51

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2021-06-21 10:13:15 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

Saat ini, hp bukan hanya berfungsu sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga sebagai alat yang bisa menunjang komunikasi kita. Sementara itu, untuk mendapatkan spesifikasi hp yang tinggi, kita tentu harus menyiapkan dana yang lebih. Beberapa contoh Hp kelas menengah ialah apple iphone 6s plus, oppo reno3, serta samsung a51. Produk-produk ini dijual dalam kisaran harga 4 jutaan. Namun harga tersebut sebanding dengan spesifikasinya. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut seputar pembahasan spesifikasi hp, tidak ada salahnya untuk melihat hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum kamu membeli samsung a51. Berikut ini penjelasannya!

 

1. Memiliki spesifikasi yang baik

Apabila kamu memiliki hobi memotret, baik di dalam maupun di luar ruangan, kamu harus benar-benar memperhatikan resolusi HP yang kamu miliki. Soalnya, memiliki hp dengan resolusi yang tinggi sudah pasti merupakan sebuah keharusan. Saat ini, sudah ada banyak hp yang memiliki resolusi yang tinggi dan dapat kita lihat dari besaran megapikselnya, misalnya saja seperti 13 MP, 12 MP, 14 MP, serta 48 MP. Semakin besar angkanya, maka semakin besar juga ukuran foto yang bisa diperoleh dari sana. Akan tetapi, sebuah kualitas foto bukan hanya bergantung dari ukuran megapikselnya saja, tetapi juga hal-hal lainnya seperti aperture alias besar bukaan dalam lensa. Pada dunia fotografi, aperture ini biasanya dikenal sebagai huruf F yang diikuti oleh angka, seperti f/1.8, f/2.2, serta f/2.4. Apabila kamu ingin menghasilkan foto yang bokeh, kamu biasanya bisa memilih kamera handphone yang memiliki aperture f/1.8 yang memiliki bukaan lensa kecil. Karena semakin kecil angka aperture, maka semakin besar juga bukaan lensa yang dihasilkan. Hal ini akan membuat hasil foto semakin bokeh. Selain itu, untuk memberikan tampilan yang maksimal, kita juga perlu memperhatikan beberapa fitur kamera HP yang ditawarkan, mulai dari fitur autofocus, High Dynamic Range (HDR), wide angle, serta night mode. Apabila suka memotret pemandangan alam, maka kita bisa mengandalkan fitur wide angle. Fitur ini bisa membuat kita memperoleh sudut yang lebih lebar sehingga tampilan foto menjadi semakin luas.

 

2. Memiliki resolusi perekaman tinggi sehingga bisa menghasilkan video yang berkualitas

Bagi seorang vlogger ataupun youtuber, sangatlah penting untuk memiliki HP yang memiliki format rekaman tinggi. Dan kabar baiknya, ada berbagai hp, termasuk samsung a51 yang menawarkan kualitas video jernih, tajam, serta beresolusi tinggi. Ada berbagai format yang bisa tersedia pada hp beresolusi tinggi, contohnya ialah resolusi piksel serta frames per second alias FPS. Semakin tinggi angka FPS yang ada pada kamera HP, maka semakin baik juga kualitas video yang bisa dihasilkan. Hp pada umumnya memiliki kemampuan merekam video pada 30 fps sampai 120 fps. Resolusi video terendah yang dihasilkan ialah sebesar 720p serta yang tertinggi ialah 8K. Apabila kamu menyukai perekaman video, kamu cukup memilih kualitas full HD atau 1080p karena keduanya sudah cukup memadai.

 

3. Memiliki fitur ekstra

Tidak bisa dipungkiri, samsung a51 memang dilengkapi dengan berbagai fitur ekstra. Diantaranya ialah fitur NFC, empat kamera, serta RAM dan internal memori yang besar. Hp yang satu ini juga sangat cocok digunakan untuk para gamers karena memiliki performa yang prima dan dapat memainkan game secara stabil. Apalagi, ada visual tajam yang menjadikan kita semakin bisa memainkan game secara lebih fokus.

 

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar