Review Kelebihan Oppo A15

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2021-06-11 11:34:09 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

Dalam perilisan seri flagship-nya, Oppo kerap memakai desain cantik, kamera ditambah AI yang menarik, dan pastinya chipset powerful. Meski begitu, Oppo juga tetap memperhatikan kualitas lini entry level-nya supaya bisa tampil menarik dan bersaing di pasaran.

 

Pada 2020 lalu, Oppo telah merilis salah satu andalan kelas bawah, yakni HP Oppo A15 untuk bisa bersaing di pasaran kelas terjangkau tersebut. Pada seri ini, Oppo juga telah merilis varian Oppo A15 yang memiliki beberapa perbedaan dibandingkan generasi sebelumnya. Tentunya bagi para pencari smartphone terjangkau, hal tersebut menyebabkan banyak pilihan yang kini tersedia di pasaran.

 

Untuk menambah referensi kamu tentang Oppo A15 ini, simak review kelebihan Oppo A15 dibawah ini :

 

  1. Memiliki Bentuk Desain Yang Premium

 

Oppo A15 ini bagian belakangnya menggunakan bahan plastik dengan finishing glossy yang membuatnya tampak stylish di kelasnya. Bagian belakang tersebut didesain sedikit melengkung, membuat permukaannya terasa nyaman saat digenggam.

 

Smartphone ini juga menggunakan frame plastik yang mampu menurunkan beratnya menjadi 177 gram dan terasa ringan ditangan. Meski begitu, smartphone entry level dari Oppo ini tetap memiliki build quality yang kokoh serta tidak terasa ringkih ditangan.

 

  1. Sistem Triple Camera Yang Serbaguna

 

Oppo A15 menggunakan tiga kamera yaitu kamera 13 MP sebagai kamera utama, kamera makro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP untuk menghasilkan foto portrait yang baik. Bagi yang hobi selfie, Oppo juga telah menyematkan kamera depan 8 MP yang telah dilengkapi AI Beautification untuk mempercantik wajah.

 

Dalam penggunaan kameranya, kamu bisa memilih pilihan mode seperti mode profesional untuk mengatur setting-setting kamera, mode malam untuk mengambil foto dengan pencahayaan yang minim, panorama, portrait, time-lapse, slow motion, dan lainnya.

 

  1. Fitur AI Yang Variatif

 

Masih seputar kamera, Oppo tidak hanya mengandalkan performa secara hardware namun juga menyematkan fitur-fitur AI yang dapat mengambil gambar lebih baik lagi. Dengan adanya AI ini, hasil tangkapan kamera Oppo A15 bisa menjadi lebih baik.

 

Ada juga fitur-fitur menarik seperti Portrait Bokeh yang dapat membantu memisahkan objek dengan background, HDR untuk menyesuaikan objek dengan kondisi pencahayaan, AI Scene Enhancement yang mampu mengidentifikasi adegan tangkapan, serta fitur macro yang juga telah dilengkapi dengan kamera 2 MP-nya.

 

Fitur-fitur AI tersebut, tentunya mampu menopang hardware yang dipakai dalam suatu smartphone untuk membantu menghasilkan gambar tangkapan yang baik.

 

  1. Layar Lebar Yang Nyaman Dipandang

 

Penggunaan waterdrop notch pada bagian depan Oppo A15 membuat bagian depan smartphone ini terasa lega. Smartphone yang dilengkapi dengan bezel samping yang sudah tipis ini bisa memberikan kenyamanan ketika diajak untuk menonton film maupun video yang disukai.

 

Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 6,52 inci dan telah menggunakan resolusi HD+ yang sangat mencukupi untuk mengonsumsi media. Menggunakan panel IPS, reproduksi warna yang ditampilkannya juga masih tergolong baik dan tajam.

 

Meski belum dilengkapi dengan lapisan pelindung seperti Gorilla Glass, namun Oppo A15 ini masih tetap bisa mendapatkan proteksi berupa antigores gratis yang telah terpasang secara bawaan. Selain itu masih ada kelebihan lain yang dimiliki Oppo A15 seperti baterai jumbo dan AI untuk seharian, Prosesor Octa-Core yang cakap, lengkap dengan sensor Fingerprint dan Face Unlock, dan Color OS 7.2 yang didesain untuk kenyamanan.

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar