Mengenal Lebih Jauh Karakter Upin & Ipin Juga Teman - Temannya

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2021-05-21 15:14:22 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

Animasi Upin dan Ipinmerupakan animasi anak yang penuh dengan nilai – nilai positif pada setiap cerita dan alur yang disajikan di setiap episode Upin Ipin terbaru nya. Sungguh sangat wajar jika animasi asal negeri jiran, Malaysia ini memiliki banyak penggemar dari berbagai negara terutama di Asia. Mulai dari Indonesia negeri kita sendiri, Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, China, Korea Selatan hingga Turki animasi mengenai anak kembar ini siap meramaikan televisi anda.

 

Banyak nya karakter juga ras yang ada pada animas Upin dan Ipin ini menjadi nilai lebih, pasalnya setiap anak bisa yang meyaksikan animasi ini dapat mempelajari bagaimana menghargai orang yang ‘berbeda’ dengan dirinya sendiri. Baik dari segi penampilan, ras, maupun agama. Pada setiap episodenya, Upin Ipin terbaru selalu menghadirkan cerita yang menarik mengenai kehidupan anak – anak Kampong Durian yang bersekolah di Tadika Mesra ini. Seperti apa karakter yang disajikan pada animasi ini? Mari simak karakteristik karakter dari animasi Upin dan Ipin.

 

1. Upin dan Ipin

 

Berdasarkan judul animasi anak ini yaitu Upin dan Ipin sudah barang pasti mereka lah sebagai tokoh utama di dalam animasi ini. Upin dan Ipin merupakan anak kembar yang berasal dari Melayu. Mereka kini tinggal bersama kakak neneknya di sebuah desa yang bernama Kampung Durian Runtuh. Upin merupakan Kakak dari Ipin yang jarak lahirnya hanya 3 menit lebih awal dibandingkan Ipin. Pada kisahnya, Upin dan Ipin tidak bisa merasakan kasih sayang sang orangtua yang sudah mendahului mereka saat mereka masih bayi.

Meskipun Upin dan Ipin adalah anak kembar, kita bisa membedakan keduanya dengan mudah. Upin sang kakak memiliki ciri yaitu adanya sehelai rambut dan ia juga selalu mengenakan kaus berwarna kuning dan bertuliskan huruf U. Sedangkan sang adik, Ipin tak memiliki rambut sama sekali, selain itu ia juga selalu mengenakan kaus biru dengan tulisan huruf I di kaosnya. Ipin juga sering mengucapkan suatu kalimat yang menjadi ciri khas nya yaitu, 'betul betul betul'. Makan favorite Upin dan Ipin adalah ayam goreng.

2. Jarjit

 

Jarjit Singh adalah teman laki - laki Upin dan Ipin. Jarjit merupakan seorang anak dengan keturunan India Punjabi. Si kembar Upin dan Ipin juga Jarjit berada di usia yang sama atau sebaya. Namun, ciri khas dari Jarjit adalah memiliki suara yang besar seperti orang dewasa. Yang menarik dari Jarjit adalah ia sangat pandai berpantun. Tiap pantun dari Jarjit biasanya diawali dengan "Dua tiga..". selain berpantun, Jarjit juga memiliki tagline yaitu sering mengucapkan 'Marvelous' saat ia merasakan sesuatu yang spektakuler.

 

3. Ehsan

 

Ehsan yang memilki nama Panjang Ehsan bin Azzarudin merupakan teman dari Upin Ipin dan juga seorang ketua kelas di Tadika Mesra. Baju ciri khas Ehsan adalah sebuah kaos yang berpita di kerah baju seragamnya. Uniknya, meskipun Ehsan adalah ketua kelas dengan jiwa kepemimpinan, Namun sifat aslinya adalah Ehsan merupakan anak mama yang sangat manja dan cengeng. Ehsan dijuluki 'Intan Payung' oleh teman – temannya. Julukan itu memiliki arti anak manja ketika sedang menangis. Perawakannya yang gemuk dan juga memakai kacamata sanagt cocok dengan karakter manja nya. Ehsan merupakan anak yang paling kaya diantara teman – temannya. Ketika ada mainan baru, Ehsan pasti yang terdepan memilikinya. Cita – cita Ehsan adalah menjadi juru masak ternama di Malaysia.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar