Tips Memilih Bank Garansi-Surety Bank Resmi

Oleh : ellen-blog | Tanggal : 2021-04-29 09:33:30 | Kategori : INFORMASI , | Komentar : 0

Tips Memilih Bank Garansi-Surety Bank Resmi. Kemajuan bank garansi memberikan inspirasi bagi oknum-oknum untuk mendapatkan cuan dengan jalan curang. Banyak pemalsuan data asli hingga sabotase tanda tangan pihak bank. Maraknya penipuan membuat nasabah harus berhati-hati dalam memilih bank. Kenali ciri-ciri surety bank palsu untuk mendeteksi adanya penipuan.

Produk bank yang memberikan layanan berupa jaminan pembayaran kepada nasabah. Penanggungan hutang harus sesuai ketentuan KUHP yang membahas masalah tersebut. Jika ditemukan adanya hal menyimpang seperti di bawah ini, maka bisa dipastikan perjanjian tersebut adalah palsu.

Identitas Bank Officer

Bank officer palsu umumnya telah merencanakan penipuan hingga ke bagian keaslian identitas. Telah menyiapkan identitas meyakinkan yang tertera di surat atau kartu nama. Surat persetujuan akan dibawa oleh orang luar bank yang menawarkan diri untuk membantu mencarikan investor. Sehingga tips memilih bank garansi yang pertama adalah pastikan identitasnya dengan benar.

Keaslian Dokumen

Dokumen akan dibuat asli dan sangat meyakinkan hingga sabotase tanda tangan yang mirip. Surat konfirmasi yang diberikan ke nasabah akan dilengkapi nomor bank beserta nomor kordinatnya. Namun yang perlu dicurigai adalah jumlah dana yang diberikan, penipuan biasanya akan memberikan dana yang menggiurkan dan melebih batas BMPK (Batas Maksimum Pemberian Kredit).

Legalitas Dokumen

Poin yang paling penting sekaligus sebagai tips memilih bank garansi. Tidak bisa dipalsukan karena terkait dengan penyimpanan data keuangan pusat. Pihak bank tidak akan mengijinkan investor maupun nasabah  untuk melakukan pengecekan dokumen di bagian legalitas. Sehingga saat bank terbit akan bestatus bodong dan nasabah akan terkena pidana atas pemalsuan dokumen.

Tips Memilih Bank Garansi Untuk Anda

Permohonan Ijin Langsung

Lakukan ijin penerbitan bank garansi langsung ke bank penerbit, tidak melalui orang lain meski mengaku kenal dengan orang dalam. Bank penerbit tidak pernah berpartner dengan pihak ketiga (broker) dalam penerbitan bank garansi. Abaikan jika ada orang luar bank meskipun orang terdekat Anda yang menawarkan jasa penerbitan.

Lakukan Konfirmasi

Tips memilih bank garansi satu ini berlaku untuk seluruh pihak yang berpartisipasi dalam jaminan. Penerima jaminan harus  mengkonfirmasikan tentang bank garansi yang diterima ke pihak unit pemroses bank garansi. Dapat dilakukan dengan mengajukan permintaan tertulis dilengkapi lampiran copy bank garansi.

Lihat Testimoni dan Riwayat

Melihat testimoni bank merupakan salah satu cara mengukur kebonafitan bank. Testimoni real dari bank penerbit dan lihat riwayat nasabah yang telah berhasil menerbitkan di bank tersebut. Salah satunya adalah https://www.bankgaransisuretybond.com/  agen bank garansi terdaftar OJK. Bekerja sama dengan bank bonafit seperti BCA, BNI, BRI dan lainnya. Memberikan layanan terbaik untuk jaminan penawaran dan jaminan pelaksanaan.

Itulah tips memilih bank garansi resmi dan karakteristik bank palsu. Lakukan langkah bijak untuk menghindari kerugian dan tindak pidana saat melakukan permohonan ijin. Langsung konfirmasikan ke pihak penerbit jika adanya keraguan atau penyimpangan di dokumen yang diterima.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar