Budi Santosa, S.Si., M.T.

  Mengacu dzikir, memacu fikir, merajut amal

Jasa pendaftaran merek dan Senjata Unggulan Branding

Oleh : dissan-blog | Tanggal : 2021-04-17 09:47:17 | Kategori : Bisnis , | Komentar : 0

gambar

Mempunyai usaha baru bermakna membuat sebuah merek baru. Kita kerap dengar istilah merek, tetapi apa kamu telah memahami arti kata merek tersebut? Saat sebelum pahami makna branding, kamu perlu pahami makna merk atau merek lebih dulu. Menurut Kotler (2009), branding ialah pengadaan nama, istilah, watak, lambang, design atau gabungan dari semuanya yang dibikin dengan arah mengenali barang atau layanan atau barisan penjual dan untuk membandingkan mereka dari barang atau layanan jasa pendaftaran merek yang berkompetisi.

Mempunyai taktik branding adalah hal yang paling penting bila kamu ingin usahamu makin dikenali. Dengan mempunyai taktik branding sebagai langkah pertama, nantinya kamu akan lebih gampang dalam jalankan taktik pemasaran. Bila kamu belum mendidik sasaran customer dangan merek awareness dari merk produkmu, kamu tidak dapat memperoleh omzet yang optimal. Ini akan punya pengaruh dalam proses dalam membuat jasa pendaftaran merek yang bisa membuat mereka jadi setia dengan selalu beli produk kita.

Berikan Arah dari Brandmu

Sampaikan arah dari merek produk kita ke warga lewat baris periode dengan berpromosi di media sosial adalah salah satunya cara gampang. Bila kamu mempunyai anggaran lebih kamu bisa juga berpromosi di tv, koran, radio. Untuk menarik minat customer kamu dapat melangsungkan moment berbentuk grand opening, flash sale, soft opening dengan memberi potongan harga. Lewat moment-event ini otomatis kamu dapat memperkenalkan brandmu dengan jasa pendaftaran merek dan menyisipkan menyampaian arah, identitas dan tipe dari produk atau jasamu.

Jaga Stabilitas Merek

Jaga stabilitas dari merek kamu ialah hal khusus yang harus kamu lihat. Bukan hanya stabilitas dari sisi produk dari jasa pendaftaran merek, muka merek di tiap media sosial harus juga diseragamkan hingga customer dan audiens ketahui account yang mana adalah representasi dari merek kamu di sosial media. Karena bila satu merek mulai populer, bisa banyak brand-brand KW atau contekan yang mulai banyak muncul entahlah dengan membuat fake account, membuat nama merek yang serupa dengan produk yang lain, atau dengan membuat produk tiruan yang dapat diperjual-belikan.

Ke-2 account sah dari media sosial Instagram dan Twitter untuk merek KFC ini, dapat kita perhatikan dari sisi profilnya. Pada pemakaian photo profile di ke-2 account, merek ini menggunakan photo yang serupa. Selanjutnya di bagian bio dikedua account, merek ini tuliskan deskripsi yang sama persis dengan tuliskan "Kentucky Fried Chicken. Founded by The Colonel. Practitioners of The Hard Way. Purveyors of the Worlds's Best Chicken".

Mempunyai Web

Menurut penelitian basis management sosial media HootSuite dan agen pemasaran sosial We Are Social bertema "Global Digital Reports 2020", jumlah penguna internet di Indonesia telah capai 175,4 juta orang, sementara keseluruhan jumlah warga Indonesia seputar 272,1 juta. Dibandingkan tahun 2019 lalu, jumlah pemakai internet di Indonesia bertambah seputar 17 % atau 25 juta pemakai per januari 2020. Disaksikan dari jumlahnya angka pemakai internet yang tinggi, pemakaian media sosial dan media online yang lain sangat berkesempatan. Sama seperti dengan contoh dari merek KFC di atas, mempunyai account sosial media adalah media agar bisa membuat merek kita secara cepat. Begitupun dengan mempunyai sebuah web, usaha branding belum berasa komplet tanpa diperlengkapi adanya web.

Membuat Hubungan dengan Konsumen setia

Membuat sebuah merek usaha memang beberapa hal yang penting diingat, kecuali beberapa point sama seperti yang telah disebut sebelumnya, bersamaan dengan perubahan merek kita perlu membuat hubungan dengan tiap konsumen setia kita. Lewat langkah ini dengan jaga hubungan dengan konsumen setia, karena itu usaha kita akan makin kuat dan laku dibeli. Sebuah kedekatan hubungan yang tinggi akan membuat keyakinan untuk selalu beli produkmu.

Beri Animo Ke Konsumen setia

Saat merek yang sudah kamu bangun banyak mulai mempunyai konsumen setia, atau bahkan juga bukan hanya sebagai customer tetapi juga mulai mereferensikan produkmu, kamu haras bisa menjaga kesetiaan mereka. Beri perkataan terima kasih dengan thank you card yang bisa kamu sisipkan pada paket pembelian produknya.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar