Kalkulator TikTok Uang Terbaru 2023

Oleh : suyastiri-blog | Tanggal : 2023-01-18 12:01:20 | Kategori : Aplikasi , Media Sosial , | Komentar : 0

Sebagai pengguna aktif TikTok, pasti sudah kamu tahu tools kalkulator tiktok uang. Tools ini berguna untuk mengetahui estimasi pendapatan atau earning dari akun TikTok yang kamu miliki.

TikTok bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk mencari hiburan saja, tapi juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Ada banyak metode yang bisa kamu coba, mulai dari melakukan live streaming dan mendapatkan saweran atau gift, bermain tiktok affiliate, menjual produk di tiktok shop, hingga mencari refferal di tiktok.

Beberapa metode tersebut terbukti bisa menghasilkan uang. Bahkan, saat ini sudah banyak orang yang melakukan live di tiktok untuk mendapatkan saweran. Jangan salah, harga 1 koin tiktok cukup mencengangkan. Terlebih jika penonton live tiktok kamu bertambah banyak.

Jika kamu seorang content creator di TikTok, sudah sepatutnya mengetahui seberapa besar harga engagement konten yang kamu dapatkan jika dikonversi menjadi uang. Tools kalkulator tiktok uang ini bisa memberikan gambaran harga yang ingin kamu jual nanti.

Konten paid promote di salah satu akun tiktok yang memiliki followers dan engagement tinggi masih sangat diminati oleh perusahaan atau perorangan. Mereka membutuhkan influencer dengan jumlah interaksi tinggi agar produk yang mereka promosikan laku dipasaran. Dengan mengetahui tools kalkulator tiktok uang, kamu bisa menentukan harga yang sesuai untuk setiap postingan yang berhasil kamu tampilkan nanti.

 

Apa Itu Kalkulator TikTok Uang?

Kalkulator TikTok Uang adalah tools yang dapat menghitung estimasi earning atau pendapatan dari akun TikTok seseorang. Walaupun perhitungan yang dilakukan oleh tools ini tidak 100% akurat, kamu bisa menggunakannya sebagai acuan atau gambaran agar tidak bingung saat ingin menentukan harga jual nanti.

Perhitungan pendapatan juga akan berbeda-beda tergantung dari tema akun TikTok, negara asal, dan target audiens yang ditujukan. Jadi, tools ini bisa digunakan sebagai referensi saja dalam menentukan harga jual konten di TikTok.

Kegunaan Kalkulator TikTok Uang

Jangan salah mengartikan, tools kalkulator tiktok uang memiliki banyak manfaat. Selain dapat digunakan untuk mengetahui estimasi pendapatan akun seseorang, ada beberapa manfaat lain yang harus kamu ketahui.

1. Dimanfaatkan Untuk Memahami Penonton

Sebagai content creator, kamu harus memahami keinginan penonton. Pasalnya, beberapa tools seperti kalkulator tiktok uang memberikan informasi yang cukup mendalam tentang content apa yang disukai di akun kamu. Alhasil, kamu bisa mengkaji ulang konten yang sudah dibuat atau membuat hal yang baru hasil dari penelitian yang dilakukan.

2. Melihat Grafik Pertumbuhan Akunnya

Dengan memanfaatkan kalkulator tiktok uang, kamu bisa melihat grafik pertumbuhan akun tersebut dari estimasi pendapatannya. Jika grafik akun terus naik ke atas, itu berarti akun TikTok tersebut konsisten membuat konten yang menarik dan disukai oleh banyak orang. Namun, jika grafik tiba-tiba menurun, berarti akun tersebut kurang bagus dari segi impressi dan hal lainnya.

Cara Menggunakan Kalkulator TikTok Uang

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari kalkulator tiktok uang, langkah selanjutnya adalah cara menggunakannya. Disini saya akan merekomendasikan salah satu tools gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengecek estimasi pendapatan akun TikTok yang kamu miliki. Tenang, penggunaan tools ini bisa dilakukan tanpa harus login terlebih dahulu dan bisa diakses secara online. Berikut ini adalah cara menggunakan tools tersebut:

  1. Kunjungi situs exolyt
  2. Masukkan username TikTok yang kamu miliki
  3. Tekan tombol Calculate earnings
  4. Centang i approve Terms of Service
  5. Centang I have consent from all the profile owners or their guardians to add and view them on our service
  6. Tekan tombol Continue
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian akunnya selesai
  8. Nanti akan muncul beberapa informasi mulai dari jumlah followers, total likes, total video, exo score dari akun tersebut, dan estimasi pendapatan per video TikTok.

Kesimpulan

Berikut adalah penjelasan terkait Kalkulator TikTok Uang Terbaru 2023 yang bisa kamu coba. Manfaatkan tools ini untuk memantau seberapa besar estimasi pendapatan per video dari akun TikTok kamu. Hal ini berguna jika di kemudian hari kamu mendapatkan kerja sama paid promote per video TikTok, sehingga kamu bisa menentukan harga yang sesuai.

Agar konten kamu terus menerus mendapatkan FYP, beberapa teknik yang bisa kamu coba diantaranya menggunakan wallpaper viral TikTok dan hashtag FYP TikTok. Semoga artikel ini bermanfaat dan selalu ikuti infokuy.net untuk mendapatkan konten tentang TikTok yang lainnya.

Berjuang.my.id


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar