Tips Liburan Hemat dengan Sewa Bus Jakarta

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2023-10-28 17:34:37 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Banyak tempat-tempat menyenangkan untuk dijadikan destinasi berlibur. Tidak harus pergi ke luar negeri, di Indonesia sendiri ada banyak tempat yang membuat liburan menjadi menyenangkan.  Selain itu, dengan sewa bus Jakarta menjadikan liburan semakin hemat dan praktis.

Tips Liburan Hemat dengan Sewa Bus Jakarta

Liburan yang menyenangkan pasti menjadi dambaan semua orang, apalagi bersama orang-orang yang disayang. Setelah bekerja dalam waktu yang cukup lama, liburan dapat mengusir stres dan penat. Liburan tidak harus mahal agar pikiran tidak semakin terbebani.

Berikut beberapa tips liburan hemat dengan rental bus jakarta.

1.Survei Lokasi Sebelum Liburan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum pergi liburan adalah survei lokasi. Hendaknya lokasi yang dipilih sudah sesuai dengan selera dan budget. Banyak media yang bisa dijadikan sumber untuk survei lokasi, seperti internet, brosur, atau buku wisata.

Lingkungan lokasi liburan juga harus dipikirkan, apakah dekat dengan pusat kota, penginapan, dan jalan besar sehingga akses menuju lokasi mudah. Selain itu, dengan survei kita bisa mengetahui apabila tempat tersebut sedang ada promosi atau diskon.

2.Hindari Musim Liburan

Selama musim liburan atau high season, harga jasa dan barang akan naik di kebanyakan tempat wisata dari pada di musim biasa. Musim liburan tidak hanya berada pada akhir tahun atau pergantian semester, tetapi juga akhir pekan.

Jika ingin berhemat, waktu yang tepat untuk berlibur adalah sebelum atau sesudah musim liburan karena harga yang lebih murah. Di sisi lain, tempat wisata akan lebih sepi sehingga liburan akan lebih bisa dinikmati.

3.Rencanakan Pengeluaran Jauh Hari

Agar tetap sesuai budget yang diinginkan, ada baiknya apabila pengeluaran selama liburan direncanakan terlebih dahulu sehingga tidak kalap ketika sudah berlibur. Terlebih di tempat wisata biasanya banyak barang atau souvenir yang menggoda mata untuk dibeli.

Ini adalah rem agar tetap bertanggungjawab dengan keuangan yang dimiliki. Walaupun liburan bertujuan untuk menyenangkan diri sendiri, tetapi jangan sampai menyesal setelah liburan karena sisa uang tinggal sedikit.

Demikian beberapa tips agar liburan tetap hemat. Liburan hemat  Selain tips di atas, dengan sewa bus Jakarta juga bisa menghemat liburan karena tidak perlu menyewa kendaraan lagi untuk berpindah dari satu destinasi ke destinasi lain.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar