Jenis Kendaraan Truk untuk Pindah Rumah

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2023-01-26 12:14:35 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Anda ingin pindah rumah dalam waktu dekat? Jika iya, maka penting menggunakan jasa sewa truk agar semua barang-barang dapat diangkut dengan cepat. Tentunya, sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai kapasitasnya mengingat kendaraan angkut ini dapat memuat banyak.

Jenis Kendaraan Truk untuk Pindah Rumah

Saat pindah rumah dengan sewa truk, Anda bahkan bisa memilih sendiri jenis kendaraannya sesuai kebutuhan. Dengan begitu, lebih mudah untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kapasitas muatannya. Oleh karena itu, simak jenisnya berikut:

  1. Truk Container

Saat Anda memerlukan truk dengan kapasitas sangat besar untuk pindah rumah, pastikan memilih jenis container. Dengan begitu, seluruh perabotan dapat dipindahkan dengan mudah dan cepat karena kapasitasnya sangat besar. Kendaraan ini sendiri umumnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan logistik dari perusahaan.

Akan tetapi, tidak ada salahnya juga jika Anda memanfaatkannya untuk mengangkut barang-barang dari rumah lama ke rumah baru. Kapasitas truk jenis container sendiri dapat mencapai sekitar 20 hingga 40 ton. Tentu bisa langsung memindahkan perabotan dalam jumlah banyak dan besar.

  1. Truk CDD

Jenis truk lainnya adalah Colt Double Diesel atau CDD. Jika dibanding sebelumnya, kendaraan ini terbilang yang paling sering digunakan untuk pindahan. Untuk kapasitasnya sendiri bisa mencapai sekitar 5 ton saja. Dengan begitu, sangat cocok apabila ingin mengangkut barang banyak tetapi tidak terlalu besar.

Anda bisa menyewa truk untuk mengangkut barang-barang menggunakan jenis truk CDD karena sangat mudah menemukannya. Tidak hanya untuk pindahan rumah tetapi juga bisa berguna dalam mengirimkan bahan bangunan sehingga material tersebut lebih cepat sampai ke tujuan.

  1. Pick Up

Apabila Anda ingin memindahkan perabotan rumah tetapi dengan kapasitas tidak terlalu besar, maka pastikan memilih jenis truk pick up. Pasalnya, muatannya hanya sekitar 1 ton saja. Masyarakat umumnya akan memakainya untuk memindahkan barang dalam satu kota.

Tentunya, semua barang dapat diangkut bolak-balik dengan mudah karena jaraknya cukup dekat. Apabila perabotan yang ingin dipindahkan tidak terlalu banyak dan besar, maka sangat tepat memilih jenis truk satu ini. Hanya saja tidak terlalu direkomendasikan jika ingin memakainya untuk pindahan hingga ke luar kota.

Itu tadi informasi mengenai jasa sewa truk sekaligus jenis-jenis kendaraannya yang bisa Anda jadikan pilihan. Pastikan tetap memperhatikan jumlah muatannya agar tidak lebih dari kapasitas sehingga proses pindahan rumah dapat berjalan dengan aman dan cepat.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar