Baca Komik Anime Bahasa Indonesia

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2022-11-22 06:41:01 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Keseruan membaca komik anime dinilai memberikan banyak efek baik, misalnya saja dapat menurunkan tingkat stres setelah melakukan kegiatan sehari-hari. Hanya saja karena ditulis menggunakan huruf Jepang, maka penggemar dari Indonesia harus mencari versi terjemahannya.

Cara Baca Komik Anime Bahasa Indonesia

Di era modern, sudah terdapat fasilitas-fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk membaca manga. Anda bisa mengakses setiap judul cerita secara gratis maupun berbayar tergantung kebijakan penulisnya. Berikut ulasan lebih lanjutnya:

1.     Melalui Website

Platform pertama yang dapat dipilih untuk membaca manga adalah website. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi, tetapi pastikan di dalam perangkat sudah terdapat aplikasi web browser apapun seperti Google Chrome atau lainnya.

Website yang disarankan dikunjungi untuk membaca manga adalah Sikomik. Judul serta genre komik di dalamnya sangat beragam misalnya fiksi, romance, thriller, dan sebagainya. User interfacenya dibuat sederhana supaya pengguna mudah dalam mengaksesnya.

2.     Buku Cetak

Meski sudah terdapat platform online, masih banyak pembaca komik yang mencari versi cetaknya. Bahkan juga rela mengoleksi seluruh serinya karena jalan ceritanya seru dan membuat pembaca ingin terus melanjutkan membaca hingga tamat.

Jika dari platform online banyak yang bisa didapatkan secara gratis, kekurangan dari versi buku cetak adalah Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya. Terkait harganya tergantung dengan kualitas cerita serta jenis kertas yang digunakan.

3.     Aplikasi

Selain website, manga bisa dibaca online melalui aplikasi. Hanya saja memang perlu meluangkan ruang penyimpanan karena semakin banyak koleksi komik di dalamnya, maka kemungkinan ukuran aplikasinya juga besar.

Anda bisa mendapatkan aplikasinya melalui Google Play Store ataupun Apps Store tergantung perangkat yang digunakan. Cari informasi terkait ukuran serta review dari pengunduh sebelumnya apakah bagus atau malah sebaliknya agar tidak sampai kecewa.

Judul manga yang tersebar sudah semakin banyak, untuk itu pembaca diharapkan lebih bijak karena beberapa diantaranya dilabeli rating 18+. Pastikan tidak mengabaikan peringatan yang tertulis pada cover atau keterangannya untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar