Bahan Stiker Tahan Air untuk Keperluan Outdoor

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2022-08-06 18:38:42 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Bagi Anda yang masih pertama kali memesan stiker untuk keperluan di luar ruangan, tentu saja pernah bertanya apakah ada bahan stiker dengan sifat tahan air. Pada umumnya, stiker memang tidak bisa tahan akan air meskipun telah dilapisi oleh laminasi plastik atau lapisan serupa.

3 Bahan Stiker Tahan Air untuk Keperluan Outdoor

Stiker sendiri merupakan kertas yang dilengkapi dengan perekat  berbagai macam dan bentuk rupanya. Banyak orang telah menggunakan mesin cutting sticker murah bagus baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Berikut ini 3 bahan stiker tahan air jika Anda menggunakannya di outdoor.

Kertas Stiker Bahan Vinyl

Pertama, Anda bisa memilih kertas stiker dari bahan vinyl. Jenis satu ini memiliki tekstur plastik yang lentur dan permukaannya cukup glossy sehingga memberikan tampilan menawan dan elegan pada hasil akhirnya. Tidak heran jika sesuai dengan mesin cutting sticker a3.

Cocok untuk keperluan outdoor karena tahan air. Selain itu juga terbuat dari bahan plastik sehingga tidak mudah basah jika terkena hujan. Hal ini membuat permintaan penggunaan stiker vinyl sebagai media promosi juga ikut meningkat.

Kertas Stiker Bahan Yupo Sintetik

Berikutnya, Anda bisa memilih kertas stiker dari bahan yupo yang bersifat sintetik. Banyak orang ketika mencari bahan stiker dengan sifat tahan air, maka pilihannya adalah material satu ini karena dikenal sangat tahan air, bahan kimia hingga minyak sekalipun.

Stiker tahan air ini biasanya digunakan khusus untuk bahan stiker yang anti air khususnya pada label barcode sehingga tidak mudah hilang saat basah. Produk dengan label seperti ini pun tetap aman berada di perjalanan baik pegunungan hingga pantai.

Kertas Stiker Bahan Gold Foil

Sesuai dengan namanya, kertas stiker ini terbuat dari gold foil atau kertas berwarna emas yang juga bersifat tahan air. Kertas ini memiliki pigmen cukup tipis sehingga Anda harus berhati-hati selama pemasangan agar tidak mudah sobek.

Anda hanya perlu merekatkan dengan lem khusus untuk memasangnya. Biasanya digunakan ketika orang-orang ingin memberikan warna emas pada perabotan mereka seperti tembok, ukiran kayu, kubah masjid dan lainnya.

Bagi Anda yang sedang mencari bahan stiker anti air, maka tiga jenis di atas adalah pilihannya. Namun sebenarnya masih ada opsi lain seperti kertas stiker krom, polyester, vinyl glow in the dark atau cukup dengan menambahkan lapisan tahan air.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar