Apa Itu Iklan Advetorial?

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2022-04-02 07:34:18 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

Iklan advertorial adalah bentuk periklanan yang disajikan dengan gaya penulisan jurnalistik secara halus. Maksudnya menggunakan pola enam unsur berita yaitu 5W + 1H.

Iklan advetorial memiliki fungsi untuk menyatukan informasi dan pesan dengan menggunakan bahasa yang lebih halus. Dimana pembahasannya disampaikan dengan jelas, tegas serta mudah dipahami masyarakat Indonesia.

Langkah Membuat Iklan

Persiapan dimulai dengan cara mencari ide/gagasan, memilih topik, mengumpulkan data dan membuat kerangka tulisan. Setelah itu lanjut ke tahap pelaksana. Akan tetapi pastikan data-data sudah terkumpul agar tidak berhenti di tengah jalan.

Setelah menetapkan ide dan topik apa yang akan ditulis barulah bisa melakukan langkah kedua ini yaitu pelaksanaan penulisan. Apabila sudah selesai bisa langsung ke tahap ketiga yaitu melakukan proses editing untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Tahap keempat yaitu membuat judul. Umumnya orang membuatnya diawal padahal lebih baik dilakukan jika sudah selesai menulis. Itulah beberapa langkah membuat iklan advetorial yang bisa dicoba.

Tips Membuat Iklan Advetorial

Dikarenakan jenis iklan ini tidak hanya digunakan untuk promosi secara hard selling. Maka cara pembuatannya perlu melakukan riset yang mendalam agar informasi yang diberikan kepada pembaca bisa akurat.

Umumnya berita atau iklan advetorial sengaja ditulis untuk dijadikan informasi selingan dalam sebuah muatan blog, majalah atau surat kabar. Oleh karena itu formatnya harus dibuat seringan mungkin dan tidak terlalu panjang. Tujuannya agar pesan tersampaikan oleh pembaca.

Hindari juga bahasa pemasaran langsung seperti “segera dapatkan”. Akan tetapi yang paling penting adalah tau bagaimana cara mencuri perhatian pembaca dengan judul yang telah dibuat. Untuk tips yang terakhir yaitu sampaikan dalam bahasa editorial.

Sekarang Anda tidak perlu membuat iklan advetorial karena bisa memesannya melalui website siaranpress.co.id yang sudah berpengalaman selama 3 tahun dalam penyediaan jasa press release.

Alasan mengapa harus order di situs ini, karena siaranpress.co.id telah memiliki akses ke 70 media terbesar di Indonesia. Di sini Anda juga bisa memesan iklan advetorial dan black link untuk kebutuhan SEO. Lantas, tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga!


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar