Media Promosi Online Murah yang Bisa Anda Gunakan

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-12-20 10:24:24 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

Seiring dengan kemajuan teknologi dan internet, berbisnis secara online semakin dimudahkan. Apalagi semakin banyak platform media sosial dan marketplace yang bisa dimanfaatkan untuk dijual. Apa saja media promosi online murah yang bisa Anda gunakan untuk berjualan?

Mengapa Promosi di Media Online Penting?

Mindset yang mengatakan bahwa berjualan membutuhkan modal yang besar harus mulai dibuang jauh-jauh. Dengan adanya teknologi dan internet seperti saat ini, bahkan Anda bisa mlaui berbisnis tanpa modal sekalipun. Cukup dengan promosi di media sosial dan platform lainnya.

Mengapa melakukan promosi di media promosi online murah penting dilakukan? Tentu ada alasannya mengapa cara ini direkomendasikan. Selain itu, promosi di media online juga bisa menjangkau promosi yang lebih luas dan target konsumen yang didapatkan pun lebih mudah.

Anda juga bisa membangun brand image dengan lebih mudah melalui media online. Komunikasi antara penjual dan konsumen juga bisa lebih intens dan sering. Apalagi jika Anda memanfaatkan penyedia jasa backlink pbn berkualitas untuk optimasi website toko online

Rekomendasi Media Promosi Online Murah

Melakukan promosi di media online bisa dilakukan secara gratis maupun berbayar. Untuk yang menginginkan hasil yang optimal tentu bisa memilih opsi berbayar seperti menjalin kerja sama dengan penyedia jasa pbn. Berikut ini beberapa rekomendasi media promosi online:

1.     Website Toko Online

Tidak semua website mahal, bahkan saat ini sudah banyak sekali tersedia media promosi online murah yang sengaja dibuat untuk membantu Anda pemilik bisnis agar bisa memiliki website sendiri secara murah. Anda pun juga bisa membuat website sendiri dan mengambil domain yang murah.

Cara memaksimalkannya cukup dengan menggunakan plugin khusus untuk e-commerce yang bisa didapatkan secara gratis. Setelah memiliki website sendiri, Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial atau memanfaatkan backlink pbn untuk membantu optimasi.

2.     Instagram

Medsos yang satu ini memang sudah banyak digunakan untuk media promosi online murah. Bahkan sudah banyak yang menjadikan instagram sebagai ladang bisnis khususnya bagi yang memiliki followers banyak. Anda juga bisa mencantumkan link IG melalui jasa backlink pbn.  

Anda bisa memaksimalkan penggunaan instagram untuk promosi melalui fitur-fitur yang ada seperti story atau feed. Namun, akan lebih maksimal lagi jika Anda memanfaatkan promosi berbayar seperti paid promote, endorse, dan lain sebagainya. Biayanya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

3.     Facebook

Facebook merupakan platform media sosial terbesar yang banyak digunakan oleh pengguna internet untuk saling berinteraksi dengan pengguna lainnya. Platform ini bahkan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik untuk berjualan. Optimasi link Facebook bisa dimaksimalkan melalui backlink pbn.

Untuk berjualan, Facebook sudah menyediakan fitur khusus berupa facebook marketplace yang akan menemukan Anda dengan pembeli yang membutuhkan produk yang dijual. Tersedia juga facebook pages untuk membangun komunitas pembeli toko Anda.

4.     Marketplace

Saat ini sudah banyak marketplace atau media promosi online murah besar yang bermunculan untuk menjadi wadah yang menemukan penjual dan pembeli. Seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Sebagai penjual Anda bisa memaksimalkan fitur promosi gratis yang disediakan masing-masing marketplace.

Agar lebih maksimal lagi, Anda juga bisa optimasi link marketplace tersebut dengan mencantumkannya pada website yang kredibel melalui backlink pbn. Memang harus mengeluarkan budget lebih namun tetap bisa disesuaikan dengan biaya yang Anda miliki.

5.     Forum Kaskus

Forum ini pernah booming pada jamannya sebelum bermunculan platform media sosial dan marketplace seperti saat ini. Forum ini memungkinkan penjual untuk menemukan pembeli yang tepat agar bisa menjual produk barang atau jasa yang ditawarkan.

Meskipun saat ini forum Kaskus namanya sudah tidak se-booming dulu, namun forum ini masih bisa Anda gunakan untuk berjualan dan promosi secara gratis.

Berbagai platform baik media sosial maupun marketplace di atas menjadi media promosi online murah yang sangat direkomendasikan. Ada lagi platform media sosial lain seperti TikTok yang ahkan dengan algoritmanya yang unik bisa membuat konten FYP Anda ditemukan oleh banyak pengunjung secara gratis. 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar