Tips Memilih Media Press Release

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-11-11 10:02:14 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

Jika Anda menggunakan penyedia jasa press release untuk memasang artikel siaran pers di media nasional, maka biasanya akan ada beberapa daftar pilihan media yang bisa dipilih. Agar tidak bingung dan bisa mendapatkan pilihan yang tepat, maka penting mengikuti tips memilih media press release.

Tips Memilih Press Release Media Nasional

Ada banyak sekali media nasional ternama yang bekerja sama dengan Publikasi Media. Di mana perusahaan ini merupakan salah satu penyedia jasa media placement ternama yang sudah membantu banyak klien untuk mempromosikan bisnisnya. Bagaimana tips memilih media yang tepat?

  1. Tingkat Otoritas di Halaman Google

Google merupakan mesin pencari nomor satu yang digunakan oleh hampir semua pengguna internet. Ketika mencari artikel melalui search engine, orang-orang biasanya akan lebih terfokus pada halaman pertamanya saja. Website yang masuk di halaman pertama memiliki traffic view tinggi.

Anda bisa mengecek media mana saja yang sering muncul di halaman pertama Google. Caranya bisa dengan mengetikkan kata kunci random di laman pencarian search engine dan cek media nasional apa saja yang bertengger di tingkat atas.

  1. Kredibilitas

Kredibilitas suatu perusahaan media juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam menentukan media mana yang akan dipilih sebagai tempat untuk menerbitkan artikel siaran pers. Dukungan sponsor akan semakin banyak ketika website media online berita tersebut memiliki traffic tinggi.

Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk menerbitkan artikel press release yang berkaitan dengan bisnis agar mendapatkan audiens yang lebih banyak.

  1. Sesuaikan Budget

Setiap media biasanya memiliki budget yang berbeda-beda tergantung dari kredibilitas, jenis, dan traffic view media tersebut. Harga siaran pers di detik.com tentu akan berbeda dengan merdeka.com. Maka pertimbangan lain yang tidak kalah penting dalam memilih media nasional adalah menyesuaikan budget.

Jika budget untuk promosi cukup banyak, maka bisa memilih jenis media yang paling tinggi traffic view-nya dan media yang muncul di halaman pertama mesin pencari.

Tips memilih media press release di atas bisa Anda coba sebelum memutuskan media nasional mana yang akan digunakan untuk menerbitkan artikel promosi secara halus atau soft selling.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar