Strategi Bisnis Kopi Kenangan

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-11-11 03:16:05 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

Kopi Kenangan menjadi salah satu bisnis kopi yang tetap eksis di masa pandemi dan bahkan terus melakukan ekspansi. Kesuksesan yang mereka dapatkan tidak terlepas dari strategi bisnis kopi kenangan yang jitu dan mampu bangkit dan mengembalikan performa bisnis seperti sebelum pandemi.

Strategi Bisnis yang Dilakukan kopi Kenangan

Kopi Kenangan Group menjadi salah satu contoh sukses bisnis minuman yang tetap bertahan di masa pandemi bahkan telah  melakukan ekspansi hingga ratusan cabang. Strategi bisnis yang perusahaan ini lakukan patut untuk dijadikan contoh bagaimana mereka adaptif terhadap situasi dan kondisi.

  1. Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Konsumen serta Karyawan

Kopi Kenangan membuat program SENANG yang merupakan singkatan dari Sehat Bareng Kenangan sejak bulan Maret 2020 lalu. Perusahaan ini berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan pelanggan serta karyawan.

Mereka juga ikut turut serta melaksanakan vaksinasi tahap pertama unturk ribuan karyawannya. Selain itu, Kopi Kenangan juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mulai dari kebersihan, keamanan, kesehatan, hingga ramah lingkungan di semua gerainya.

  1. Memberikan Layanan yang Sesuai

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada turunnya omzet penjualan tidak membuat perusahaan menyerah. Mereka justru memberikan layanan dan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perusahaan  melakukan riset keberadaan pelanggan selama work from home di masa pandemi.

Strategi yang awalnya berpusat di daerah pusat perbelanjaan dan perkantoran mulai beralih ke wilayah perumahan berdasarkan data yang didapatkannya tersebut. Ulasan lebih lengkapnya baca di https://bisnisonlinekuy.com/.

  1. Memberikan Program Promo

Program promo terus dilakukan oleh Kopi Kenangan karena bagaimanapunn juga daya beli masyarakat cenderung turun ketika masa pandemi. Perusahaan membuat promosi yang gencar untuk menarik perhatian masyarakat.

Mereka juga ikut berpartisipasi dalam promo ShopeePay Super Online Deals. Dengan kerja sama ini, seluruh pelanggan bisa mendapatkan keuntungan beruap cashback hingga 100%. Dengan stimulus strategi promosi ini, Kopi Kenangan pun mampu menjangkau target market yang lebih luas lagi.

Strategi bisnis kopi kenangan di atas dilakukan untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi pandemi yang begitu berubah drastis. Apa yang mereka lakukan patut dijadikan contoh bahwa menjadi seorang pengusaha harus selalu adaptif terhadap perubahan.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar