Manfaat Susu Kambing Etawa dengan Kandungan Vitamin A-Nya

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-09-05 10:30:49 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Susu kambing jenis etawa ternyata tidak hanya tinggi protein saja. Di dalamnya juga ada kandungan vitamin A yang menambah banyak manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan tubuh para penggunanya dari kalangan anak-anak sampai lansia sekalipun.

Khasiat Vitamin A yang Ada Pada Susu Kambing Etawa

Di dalam susu kambing etawa terdapat kandungan vitamin A yang bisa memberikan banyak manfaat untuk para penggunanya. Walaupun hasilnya tidak instan namun dengan kesabaran pasti Anda akan merasakan manfaat tersebut.

  1. Meningkatkan Produksi Hemoglobin

Kandungan vitamin A dalam susu kambing etawa dapat membantu meningkatkan produksi darah merah atau hemoglobin. Banyak orang tidak menyadari betapa berbahayanya jika sampai kekurangan produksi vitamin A dalam tubuh.

Sistem metabolisme zat besi akan terganggu jika sampai tubuh kekurangan hemoglobin. Dampaknya cepat merasa lemas dan mudah terserang penyakit. Jika Anda termasuk orang yang susah minum obat, susu kambing etawa bisa jadi opsi pilihan paling tepat.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Banyak orang beranggapan jika untuk menjaga kesehatan tulang tubuh harus selalu diberikan asupan Vitamin D atau kalsium. Tanggapan tersebut sebenarnya tidak salah, namun peran vitamin A juga akan membantu tulang menjadi lebih sehat serta padat.

Sudah ada penelitian mengenai khasiat susu kambing etawa yang dapat membantu memperkuat tulang lewat kandungan vitamin A-nya. Memenuhi kebutuhan vitamin A mengurangi risiko patah tulang dan pengeroposan dini.

  1. Mengatasi Penyakit Campak

Terakhir, susu kambing etawa juga bagus dikonsumsi anak-anak untuk membantu mengatasi penyakit campak. Penyakit satu ini sering dianggap remeh padahal bisa menyebabkan kematian. Anak-anak yang terkena campak biasanya kekurangan vitamin A.

Pengobatan dengan konvensional biasanya akan beresiko kebutaan atau kematian. Oleh karena itu susu kambing etawa menjadi alternatif paling tepat agar penderita campak bisa perlahan membaik sambil terus menjalankan upaya dari dokter.

Walaupun bagus untuk tubuh dan punya banyak manfaat, konsumsi susu kambing etawa juga harus ada takarannya. Jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsinya, karena bisa menyebabkan berbagai komplikasi berbahaya terjadi dalam tubuh.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar