Prosedur Pendaftaran Hak Merek di Jasa Pendaftaran Merek

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-07-08 03:26:09 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Jika Anda ingin mendaftarkan merek jasa pendaftaran merek, maka ikuti ketentuan prosedur yang berlaku. Sehingga proses pendaftaran hak merek hingga mendapatkan sertifikat yang sah secara hukum bisa lebih mudah, lebih lancar, lebih cepat. Apa saja prosedur yang harus diikuti?

Prosedur Pendaftaran dari Jasa Pendaftaran Merek

Saat ini proses pendaftaran merek bisa dilakukan dengan mudah baik secara online maupun offline dengan datang langsung ke jasa pendaftaran merek terpercaya. Berikut ini prosedur yang harus Anda ikuti jika ingin mendaftarkan hak merek dengan mudah, yaitu:

  1. Pengisian Formulir

Pendaftar yang ingin mengajukan permohonan hak merek maka harus mengisi formulir permohonan pendaftaran yang telah disediakan. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan detail berdasarkan informasi sesuai fakta, lampirkan dokumen bukti pembayaran, dan dokumen lain yang diperlukan.

  1. Pemeriksaan Formulir Pendaftaran

Setelah formulir sudah diisi sesuai data yang benar, tahap selanjutnya adalah proses pemeriksaan. Tahapan ini akan dilakukan oleh Dirjen HKI untuk memastikan bahwa formulir dan dokumen yang telah dikumpulkan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  1. Pemberian Tanggal Penerimaan

Setelah pemohon memenuhi segala persyaratan untuk mengajukan pendaftaran hak merek, maka mereka akan diberi tanggal penerimaan dalam jangka waktu paling lambat 15 hari. Setelah itu, pihak pemohon tinggal menunggu tahap pengumuman yang akan disampaikan secara resmi.

  1. Tahap Pengumuman

Pengumuman biasanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 bulan setelah tanggal penerimaan. Jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang Anda ajukan, maka bisa membuat pernyataan keberatan secara tertulis disertai dengan alasannya.

  1. Mengajukan Sanggahan

Sanggahan ini hanya perlu dilakukan jika ada keberatan atau oposisi. Sanggahan yang diajukan tersebut paling lama harus dilakukan setidaknya 2 bulan sejak tanggal pengiriman salinan keberatan. Tunggu hingga sanggahan Anda diproses oleh pihak terkait.

Prosedur pendaftaran hak merek di jasa pendaftaran merek sebenarnya sangat mudah untuk diikuti. Akan lebih praktis lagi jika Anda menggunakan jasa pihak ketiga yang bisa mengurus semuanya mulai dari pendaftaran hingga mendapatkan sertifikat.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar