Cara Perawatan Lantai Vinyl

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-05-10 11:31:36 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

Bagi pengguna pelapis satu ini sangat penting mengetahui mengenai cara perawatan lantai vinyl agar nantinya dapat mempertahankan tampilannyaagar tetap bagus. Sebenarnya langkah-langkahnya cukup mudah dan tidak memerlukan perlengkapan khusus, bahkan ini bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Cara Perawatan Lantai Vinyl

Agar keindahan serta warnanya tetap bagus, hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan perawatan dengan benar. Salah satunya yakni dengan membersihkannya setiap harinya menggunakan peralatan seperti sapu maupun vacuum cleaner. Berikut penjelasannya:

  1. Bersihkan Sisa Hairspray dengan Shampo

Bagi Anda yang sering menggunakan hairspray, perlu melakukan perawatan khusus yakni saat membersihkannya menambahkan shampo. Caranya yakni dengan mencampurkannya menggunakan air hangat secukupnya.

Tujuannya adalah agar sisa-sisa hairspray yang ada di lantai dapat terangkat sempurna. Nantinya lantai akan semakin tahan lama serta tetap nyaman untuk ditempati. Agar semakin mudah hilang maka pastikan setelah terkena cairan tersebut langsung dibersihkan.

  1. Gunakan Keset

Produk satu ini berfungsi untuk menjaga kebersihan lantai vinyl. Anda bisa menempatkan eset pada beberapa wilayah-wilayah rawan misalnya depan pintu, daerah kmr mandi, dan dapur. Tujuannya ketika kaki basah tidak mengotori bagian vital.

Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan tenaga saat membersihkannya karena kotoran yang menempel tidak terlalu banyak. Ada baiknya tempatkan lantai vinyl pada ruangan yang tidak terinjak oleh sandal atau sepatu.

  1. Patikan Lantai Tidak Terlalu Basah

Lantai vinyl yang dibiarkan basah terlalu lama akan membuatnya menjadi lembab. Jika kegiatan seperti ini berlangsung setiap harinya maka bisa mengakibatkan mudah rusak karena serat-seratnya renta robek apalagi ditambah dengan bercampurnya air dengan bahan kimia.

Oleh karenanya jika ingin mengaplikasikan pada kamar mandi maupun lantai vinyl rumah sakit sebaiknya memilih jenis yang resisten terhadap benda cair dan kimia. Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahaulau kepadaa pihaak penyediaa.

Demikian penjelasan mengenai cara perawatan lantai vinyl yang tepat untuk mempertahankan tingkat kebersihannya serta keindahannya. Ada baiknya sebelum menerapkannya mengetahui jenis-jenisnya misalnya tambahan nano teknologi, resisten zat kimia, maupun lainnya.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar