Pengobatan Wasir Dirumah Tanpa Obat

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-04-17 20:00:52 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Rasa takut berkonsultasi dengan dokter sangat umum. Itulah sebabnya kebanyakan orang yang menderita wasir cenderung mengabaikan kondisi tersebut daripada mengunjungi dokter untuk mencari bantuan profesional. Namun, ada pengobatan rumahan untuk wasir yang sama efektifnya sehingga Anda tidak perlu merasa cemas saat mengunjungi dokter dan pada saat yang sama menghabiskan banyak uang. Pengobatan ambeien biasanya bergantung pada tingkat keparahan gejala dan stadiumnya. Selain prosedur pembedahan yang tersedia, ada juga pengobatan alami yang dapat Anda lakukan bahkan di rumah Anda sendiri. Metode ini dapat meringankan penderitaan Anda untuk sementara, meredakan pembengkakan dan pembengkakan, serta mencegah kambuh.

Cara terbaik untuk mencegah ambeien adalah dengan memperhatikan apa yang Anda makan. Dianjurkan untuk minum setidaknya delapan gelas sehari karena ini akan membantu Anda tetap terhidrasi. Selain itu, mengonsumsi makanan berserat tinggi dan biji-bijian akan menjamin pencernaan Anda sempurna. Psyllium, suplemen serat bubuk, juga bisa menjadi pilihan yang baik karena tidak mahal dan tersedia di jual obat wasir di jogja. Ambil satu sendok teh sekam dalam air diikuti dengan segelas air. Anda akan mengalami lebih sedikit ketegangan dalam menghilangkan tinja yang lebih lunak. Faktor lain seperti obesitas, alergi makanan, dan kurang olahraga berkontribusi pada terjadinya wasir. Sehingga sangat disarankan untuk mengembangkan pola hidup sehat dan menjauhi terlalu banyak stres yang disebabkan oleh pekerjaan dan faktor lainnya.

Bioflavonoid juga merupakan alternatif yang baik karena ini adalah jenis senyawa tanaman yang membantu menstabilkan dinding pembuluh darah dan mengurangi peradangan. Studi menunjukkan bahwa ini dapat mengurangi ketidaknyamanan anus, nyeri, dan keluarnya cairan dari anus pada serangan wasir akut. Mengambil suplemen magnesium dalam dosis yang dianjurkan bisa sangat membantu. Mulailah pertama dengan dosis rendah dan tingkatkan seiring kemajuan Anda. Magnesium dikenal sebagai pelunak feses, jadi ini akan menjadi obat rumahan yang efektif untuk wasir. Tetapi sebelum Anda mulai meningkatkan dosis magnesium Anda, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Seng Oksida juga populer dalam mengurangi rasa sakit dan bengkak yang disebabkan oleh wasir. Setelah buang air besar, oleskan sedikit zinc oxide pada kapas atau jaringan lunak dan oleskan dengan lembut di area yang terkena.

Selain pengobatan rumahan untuk wasir yang telah disebutkan, langkah-langkah pengobatan mandiri ini juga dapat membantu mengurangi wasir dan ketidaknyamanannya. Coba tempelkan kompres es pada area yang bengkak karena ini akan mengecilkan wasir yang meradang. Tempatkan es di dalam kantong plastik dan bungkus dengan selembar kain. Terapkan selama sekitar 15 menit setiap kali, jeda 15 menit di antara aplikasi. Selain itu, mandi air hangat dan mandi sitz dikatakan dapat meredakan wasir.

Namun dalam kasus wasir yang serius, kebutuhan akan intervensi medis diperlukan. Hanya membutuhkan pembedahan sederhana sehingga Anda tidak perlu repot sama sekali. Beberapa prosedur harus dimulai dan dipantau oleh dokter.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar